Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayam Tepung, Kunci Bahagia Pasangan yang Telah Menikah 44 Tahun Ini

Kompas.com - 07/10/2015, 15:07 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis


KOMPAS.com 
— Bagi pasangan suami istri yang bertahan menikah hingga puluhan tahun, saat ditanya mengenai resep langgeng pernikahan yang harmonis, umumnya mereka menjawab, cinta, komunikasi, dan saling menghargai.

Namun, pasangan Bob dan Pat Fogg mengatakan bahwa rahasia rumah tangga harmonis yang telah berjalan selama 44 tahun belakangan adalah rasa cinta keduanya terhadap Kentucky Fried Chicken (KFC).

Bob dan Pat kali pertama bertemu dan menjalin hubungan saat masih duduk di bangku kuliah di Warrington, Inggris. Suatu hari, Bob mengikuti Pat yang sedang pulang kampung ke daerah Preston, Lancs, Inggris. Sebenarnya, saat itu tujuan Bob adalah ingin mengunjungi dan mencicipi cabang pertama restoran makanan cepat saji yang digagas oleh Colonel Sanders tersebut di Inggris.

Semenjak itu, KFC menjadi tempat kencan favorit Bob dan Patt. Bahkan, mereka sengaja membeli rumah di kota yang sama agar lebih dekat dengan restoran cepat saji yang penuh kenangan masa muda mereka dahulu.

Selain itu, keduanya hingga hari ini masih menikmati sajian di meja yang sama, seperti kali pertama mereka makan di sana dulu.

“Saya sama sekali tidak tahu betapa sukanya dia (Bob) dengan ayam tepung ini. Namun, semenjak kami bersama, dia selalu menanyakan kapan saya akan mengunjungi keluarga saya. Saat itu, saya tak pernah menduga, itu menjadi daya tarik yang membuat Bob ingin mengunjungi rumah saya,” terang Pat yang sekarang berusia 66 tahun.

“Saya sering bertolak ke Warrington dari Preston. Kami mendengar restoran ini baru buka di Preston, kami bahkan tidak tahu kalau berasal dari Amerika Serikat. Kami sekadar mencobanya. Lalu, kami merasa ini makanan paling lezat, brilian. Dulu, sering kali kami pergi ke diskotek, lalu berujung dengan makan di sana,” kenang Bob.

Rasa sedap ayam tepung khas Amerika Serikat ini pun terus mewarnai kehidupan rumah tangga Pat dan Bob, bahkan saat mereka sedang bulan madu. Mereka selalu mencari cabang terdekat.

“Kami bulan madu di Paris, menikmati sampanye di Menara Eiffel, mengunjungi Moulin Rouge, dan makan malam di KFC,” imbuh Pat.

Pada awal tahun 2015, sempat tersiar kabar bahwa cabang favorit pasangan Fogg akan tutup dan dihancurkan. Namun, Tim Adkins, Regional Manager KFC cabang Preston, mengatakan bahwa itu hanya gosip. “Cabang Preston akan masih terus berdiri dan melayani pengunjung seperti biasa,” terang Adkins.

Beberapa waktu lalu, cabang Preston ini menggelar ulang tahun ke-50 dan mengundang Bob serta Pat sebagai undangan khusus yang mewakili warga setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com