Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita dan Pria Bertubuh Tinggi Miliki Kehidupan Seks Lebih Bahagia ?

Kompas.com - 07/10/2015, 19:06 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Ternyata, tinggi badan pun mampu mempengaruhi kualitas kehidupan seks Anda. Menurut sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal ilmiah Evolutionary Psychology, pria dan wanita yang bertubuh tinggi memiliki kehidupan seks yang lebih membahagiakan ketimbang mereka yang lebih pendek.

Untuk studi tersebut, para ahli dari Chapman University di negara bagian California, Amerika Serikat, menggelar survei terhadap lebih dari 60.000 orang pria dan wanita. Para responden diajukan pertanyaan tentang tinggi badan dan jumlah pasangan seksual mereka di masa lampau.

Hasilnya, para ahli menyimpulkan bahwa orang-orang bertubuh tinggi cenderung memiliki frekuensi seks yang lebih banyak. Berdasarkan hasil survei, pria-pria bertubuh tinggi memiliki rata-rata 12,3 pasangan, tapi pria-pria bertubuh pendek hanya 9,4 pasangan dan pria bertubuh sedang 11,7 pasangan.

Sementara itu, para wanita bertubuh tinggi secara rata-rata memiliki 10 pasangan dan wanita bertubuh pendek hanya sekitar 8,2 pasangan.

Dalam studi tersebut, para ahli cukup terkejut dengan rata-rata jumlah pasangan yang dimiliki oleh para pria bertubuh pendek.

Sebuah studi terpisah pun pernah dilakukan untuk mengetahui kehidupan para pria bertubuh pendek. Studi yang dilakukan para ahli dari New York University tersebut menemukan bahwa pria dengan tinggi badan kurang dari 173 sentimeter, cenderung membagi pekerjaan domestik dengan pasangan mereka.

Tidak hanya itu, para ahli menemukan pula bahwa para pria bertubuh pendek cenderung tidak bercerai ketimbang para pria bertubuh tinggi. Pria pendek, kata hasil studi, mereka memiliki jumlah pasangan yang lebih sedikit, sebuah studi yang dipublikasikan pada Journal of Sexual Medicine menemukan bahwa pria bertubuh pendek lebih sering bercinta ketimbang pria bertubuh tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com