Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Gigi Tak Beraturan, Seorang Wanita Dihina oleh Polisi

Kompas.com - 08/10/2015, 19:25 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com – Stephanie Foltz menuntut salah satu anggota kepolisian di Tippecanoe, negara bagian Indiana, Amerika Serikat, ketika mobilnya dihentikan oleh polisi bernama Thomas Manning.  Foltz menyatakan, kejadian itu bermula ketika dia berbicara dengan Manning karena dituduh mengemudi di bawah pengaruh obat-obatan.

Foltz merekam pembicaraannya dengan Manning dan mengunggahnya di Youtube. Awalnya, Manning bertanya tentang aktivitas Foltz hingga bertanya apakah dia tengah mengonsumsi obat-obatan. Kemudian, Manning memperhatikan susunan gigi Foltz saat berbicara. "Apa yang terjadi dengan gigi Anda?" tanya Manning.

Kemudian, Foltz menjawab bahwa susunan giginya rusak ketika dia tengah mengandung anak keduanya. Manning pun tidak percaya dengan jawaban Foltz. "Saya tidak mempercayai Anda," ujarnya.

Pembicaraan tersebut berakhir dengan Manning memberikan surat tilang pada Foltz lantaran wanita itu mengemudi dengan kecepatan 13 mil per jam, di atas batas kecepatan yang telah ditentukan. Namun, Foltz marah karena Manning menyinggung penampilannya.

Seorang pejabat kepolisian bernama Letnan Tom McKee mengakui bahwa, pria yang ada di dalam video yang diunggah Foltz adalah Manning. Mckee menyatakan seharusnya pembicaraan Manning bisa lebih taktis. Namun, tidak ada investigasi lanjutan atas insiden tersebut.

"Seorang anggota kepolisian yang baik melakukan tugas termasuk mengobservasi dan bertanya sesuai observasi tersebut. Kami mendorong anggota kami untuk menerbitkan surat tilang atas tindakan yang mengarah pada tindakan kriminal," ungkap McKee.

Menurut Foltz, dia tidak ingin membesar-besarkan peristiwa ini tapi dia masih memendam rasa jengkel.  Setelah insiden penilangan tersebut, dia tidak mau berbicara dengan siapapun. Foltz mengatakan, apabila orang lain tidak menyinggung penampilan giginya, seharusnya Manning tidak perlu melakukannya.

"Saya tidak punya waktu atau uang untuk memperbaiki gigi saya. Saya merawat dan menjaga anak-anak saya. Itulah yang menjadi prioritas saya saat ini," tegas Foltz.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com