Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Wanita Puerto Riko Andalkan Alpukat untuk Jaga Keindahan Rambut

Kompas.com - 08/10/2015, 22:47 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

Sumber MORE


KOMPAS.com 
— Pada beberapa kontes kecantikan dunia, tak jarang kontestan dari Amerika Selatan keluar sebagai wanita tercantik di dunia. Hal ini memang tak mengherankan. Sebab, para wanita dari Amerika Selatan memang dikenal memiliki paras yang memikat, tubuh nan molek, kulit yang bercahaya, dan rambut tebal nan indah.

Uraian berikut ini akan membahas mengenai rahasia dari keindahan rambut para wanita di salah satu negara bagian Amerika Selatan, yaitu Puerto Riko.

Salah satu wanita tersohor yang berasal dari Puerto Riko adalah musisi dan aktris Jennifer Lopes. Tak bisa dimungkiri bahwa Lopez memiliki rambut tebal, bervolume, dan bercahaya.

Sekarang, apa sih sebenarnya rahasia kecantikan rambut para wanita Puerto Riko?

Menurut Josue Perez, seorang penata rambut dari Rowenta Beauty, saat dia kecil dan tinggal di Puerto Riko, banyak pohon alpukat yang tumbuh kokoh sepanjang mata memandang.

Pohon alpukat yang tumbuh subur ini dimanfaatkan oleh para wanita Puerto Riko untuk merawat rambut mereka yang umumnya terlahir dengan rambut keriting. "Kulit kepala pada rambut yang keriting tidak kencang sehingga berpotensi kehilangan banyak pelembab alamiah di rambut," terang Perez.

Cuaca yang panas di Puerto Riko, sebut Perez, semakin membuka kutikula di kepala. Hal ini pun membuat rambut jadi semakin kering dan mudah kusut. "Kandungan lemak pada alpukat meningkatkan produksi pelembab alamiah di kulit kepala sehingga menjadikan rambut sehat dan lebih halus," imbuhnya.

Untuk membuat masker alpukat, Perez menjelaskan, tergantung dari panjang dan pendeknya rambut. Jadi, kalau rambut Anda panjang maka Anda membutuhkan satu buah alpukat. Namun, bila rambut Anda pendek atau medium, setengah buah alpukat sudah cukup untuk membuat masker.

Caranya, ambil daging alpukat dan tumbuk hingga lunak. Awali dengan mencuci rambut. Lalu, pulaskan alpukat pada kulit kepala saat rambut dalam keadaan basah. Lakukan sembari dipijat dalam tekanan ringan. Diamkan dan tutup kepala dengan handuk hangat selama 20 menit. Biarkan nutrisi pada alpukat menyerap secara menyeluruh di kulit kepala. Terakhir, bersihkan rambut dengan air dingin sampai bersih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MORE
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com