Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Tahun, Ayu Gani Rilis Lini Produk Kacamata Hitam

Kompas.com - 09/10/2015, 09:35 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com -  Model asal Indonesia yang menjadi juara pertama dalam ajang Asia's Next Top Model, Ayu Gani, kini tengah meniti kariernya sebagai model profesional di Inggris. Bermukim di Inggris hingga setahun ke depan, Ayu tidak meninggalkan cita-citanya untuk berbisnis di bidang mode. Dalam waktu dekat, dia akan segera merilis bisnis perdananya.

Belakangan ini, Ayu memang telah menekuni bisnis kacamata hitam atau sunglasses. Pada akhir tahun 2015 nanti, kata Ayu, akan segera luncurkan lini produk kacamata hitam perdanya di pasarang. Menurut Gani, produk kacamata hitamnya ini terbilang spesial karena menampilkan desain bingkai yang unik dan edgy.

"Sebentar lagi saya akan meluncurkan produk kacamata. Rencana peluncuran koleksi kacamata itu akhir tahun, pokoknya tidak sampai awal tahun depan," ujar Ayu ketika berbincang dengan wartawan di sela-sela peluncuran lini kolaborasinya dengan Minimal di Blue Jasmine, Rabu (7/10/2015).

Ayu memaparkan bahwa dia turun tangan langsung dalam mematangkan bisnisnya di bidang aksesori tersebut. Seluruh konsep kampanye produk dan pemasaran ditanganinya sendiri. Sementara itu, desain kacamata merupakan hasil kerjasama dengan beberapa teman. Adapun produksi kacamata dilakukan di luar negeri. Namun, dia menjamin harga produk kacamata hitam koleksinya terjangkau bagi konsumen Indonesia.

Lalu, mengapa Gani memilih untuk berbisnis kacamata hitam? Sederhana saja, sudah sejak lama dia menyukai dan mengoleksi kacamata hitam. Di samping itu, lanjut Ayu, Indonesia merupakan negara beriklim tropis yang disinari matahari sepanjang tahun. Jadi, sudah wajar apabila masyarakat mengenakan kacamata hitam.

"Saya suka sekali dengan kacamata dan saya mengoleksi kacamata hitam. Selain itu, Indonesia itu (cuaca) panas, jadi saya rasa semua orang harus punya kacamata hitam. Saya membuat kacamata yang desain dan gayanya anak muda," terangnya.

Ayu pun merasa yakin produk kacamata hitam yang akan segera diluncurkannya tersebut akan memperoleh sambutan cukup baik. Pasalnya, selama ini masih sedikit produk lokal Indonesia yang menyajikan koleksi kacamata. Kondisi ini dipandang Ayu sebagai sebuah kesempatan yang baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com