Selasa, 28 Maret 2017

Female

Bagaimana Cara agar Pria Tampil Modis tetapi Tetap Maskulin?

SHUTTERSTOCK Ilustrasi


KOMPAS.com --
Zaman sekarang, banyak kaum pria yang ragu tampil trendi karena khawatir mengurangi sisi maskulin mereka. Padahal, tampil trendi tak selamanya harus kental dengan kesan metroseksual.

Sosok pria yang trendi dan modis dapat mengundang rasa kagum lingkungan sekitar, tanpa perlu mengurangi rasa nyaman terhadap dirinya sendiri. Masalahnya, bagaimana caranya tetap trendi tetapi terlihat maskulin?

Seorang penata busana bernama Carend Delano mengaku banyak mendapat permintaan dari klien pria untuk menata gayanya agar tetap modis, tetapi tetap terkesan maskulin. Untuk itu, biasanya Carend menganjurkan kliennya bereksperimen lewat dua hal, yakni motif pada kemeja dan sepatu.

"Banyak pria yang anti pada warna pink atau purple, nah kalau begitu bisa bermain pada motif kemeja yang banyak sekali. Misal ada kotak-kotak ukuran besar atau kecil, ada pula motif gambar burung-burung kecil," ujar Carend ditemui di acara peluncuran G2000 konsep baru di Mall Senayan City, (6/8/2015). 

Lebih lanjutnya, untuk lebih menunjang penampilan, Carend menyarankan, pemilihan model sepatu. "Untuk kelihatan lebih modis, sekarang banyak sepatu yang ditawarkan dengan model yang bagus dan maskulin, jenis loafer misalnya," ucap Carend.

Selain itu, Carend menyatakan kunci penampilan yang sedap dipandang lainnya adalah mengetahui postur tubuh. "Paling penting proporsional. Pria harus tahu kelemahan dan kelebihan tubuhnya. Ada juga yang cuma pakai kemeja katun dengan celana chino sudah terlihat keren. Pria kalau sudah tahu kelemahan dan kelebihan postur tubuhnya, lebih mudah saat belanja busana yang tepat dan trendi," urainya.  

Penulis: Silvita Agmasari
Editor : Syafrina Syaaf