Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setia pada Produk Kecantikan hingga Puluhan Tahun, Mengapa Tidak?

Kompas.com - 11/10/2015, 21:12 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com - Bagi kaum wanita, mengenakan produk kecantikan tidak hanya bertujuan untuk menyempurnakan kecantikan dan meningkatkan kepercayaan diri. Mengaplikasikan produk kecantikan dan produk perawatan kulit adalah rutinitas wajib guna memperoleh kulit serta penampilan yang senantiasa prima.

Tidak sedikit kaum wanita yang memilih untuk setia terhadap satu merek produk kecantikan atau bahkan jenis produk yang sama hingga bertahun-tahun. Dalam acara VIP Gathering Kanebo di Grand Indonesia Shopping Town, Kamis (8/10/2015), Kompas Female berkesempatan untuk berbincang bersama beberapa konsumen yang setia mengenakan produk kecantikan hingga puluhan tahun.

Seorang tamu undangan bernama Julia mengaku sudah mengenakan rangkaian produk kecantikan Kanebo selama lebih kurang 30 tahun. Awalnya, Julia mengenal produk tersebut dari seorang teman dan memperoleh sampel produk di sebuah pusat perbelanjaan. Kemudian, salah satu saudara ipar pun memperkenalkan produk kecantikan itu kepadanya.

"Akhirnya saya beli. Sampai sekarang semua produk Kanebo cocok di kulit saya. Saya tidak pernah mencoba yang lain dan setiap muncul produk baru, saya pasti beli, tentunya yang sesuai dengan usia saya," ujar Julia.

Julia mengungkapkan, dirinya pun sejak beberapa tahun lalu telah memperkenalkan rangkaian produk kecantikan asal Jepang tersebut kepada putrinya yang masih remaja. Alasannya, menurut Julia, penting bagi seorang wanita untuk menjaga dan merawat kecantikan sedini mungkin. Kini, sang putri pun menjadi pengguna setia.

Sementara itu, Kemala Sari mengenang perkenalan pertamanya dengan Kanebo terjadi tahun 1996 silam. Saat mengunjungi sebuh pusat perbelanjaan kenamaan di Jakarta, Kemala ditawari sampel produk pembersih dan perawatan wajah koleksi Kanebo. Sejak saat itu, dia mencoba dan akhirnya merasa cocok dengan produk tersebut.

Seiring dengan bertambahnya usia, Kemala menyesuaikan produk perawatan dan kecantikan yang digunakannya. Saat ini, ia menggunakan produk pelembab, pembersih, toner, antipenuaan, kosmetik, tabir surya, hingga krim malam.

"Kalau pagi saya pakai sabun pembersih, toner, pelembab, antiaging, PT essence, dan tabir surya. Malamnya saya pakai toner pembersih, serum untuk menghilangkan flek hitam, pelembab, dan krim malam. Saya ini penggemar krim malamnya Kanebo. Selama ini saya cocok, tidak pernah ada masalah saat menggunakan Kanebo, buktinya bisa sampai 20 tahun," tutur Kemala sambil tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com