Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap, Posisi Bercinta Paling Efektif agar Istri Segera Hamil

Kompas.com - 11/10/2015, 22:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com – Menurut survei terkini, satu dari empat pasangan suami istri mengalami sulit memiliki anak. Kondisi yang demikian, tak bisa disangkal, terjadi karena beberapa alasan medis dan psikologis yang dialami oleh pasangan suami istri.

Selain itu, gaya hidup dan faktor fertilitas merupakan alasan utama mengapa sang buah hati tak kunjung tiba. Dr Marilyn Gleville, seorang ahli fertilitas, mengatakan bahwa ternyata posisi bercinta juga memiliki pengaruh tinggi bagi pasangan untuk mendapatkan anak.

Dr Glenville berkata, "Posisi man-on-top adalah posisi terbaik agar wanita hamil. Posisi ini memungkinkan penetrasi yang lebih dalam sehingga sperma pria terejakulasi lebih dekat ke leher rahim."

Menurut Dr Glenville, ketika sperma semakin dekat ke sel telur yang telah matang, yaitu berada di tuba falopi, maka semakin besar pula kemungkinan sperma untuk mencapai sel telur tersebut.

Namun demikian, Dr Glenville mengatakan bahwa teorinya tersebut belum didukung oleh data penelitian yang valid.

Namun, dia menyakinkan bahwa posisi mana pun yang melawan gravitasi, seperti woman on top, bercinta sambil berdiri, posisi duduk, dan spooning, sebenarnya menghambat perjalanan sperma itu ke sel telur.

Menariknya, dua ahli biologis lain dari Inggris, Robin Baker dan Mark Bellis, justru menemukan bahwa orgasme berpengaruh pada kehamilan. Mereka menyimpulkan, saat seorang wanita mencapai klimaks, satu menit sebelum dan 45 menit seusai pasangan ejakulasi, maka sperma yang diterima akan lebih banyak ketimbang hubungan seksual yang jauh dari fase klimaks.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com