Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Perancang Hadirkan Koleksi Sepatu Khas Tren '80-an

Kompas.com - 12/10/2015, 09:08 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com — Tren di dunia mode acap kali mengulang dari era-era sebelumnya. Anda tentu mengenal jenis celana cutbray yang memiliki potongan menyempit di bagian tengah dan terus melebar hingga ujung kaki. Selain busana, tren pada era '80-an juga meninggalkan jejak pada keberlangsungan tren berikut pada masa mendatang.

Inspirasi mengenai evolusi tren ini menjadi latar belakang perancang Nicholas Kirkwood dalam menciptakan rangkaian koleksi sepatu teranyarnya. Lewat lini bernama 101, Kirkwood menghadirkan sejumlah sepatu dengan motif yang membuat Anda bernostalgia jauh ke masa-masa tahun '80-an.

Salah satunya adalah sepatu tumit tinggi dengan tema "Pacman" yang unik dengan penggunaan bahan yang menyerupai pixel pada permainan video games yang tersohor pada era '80-an. Tak hanya itu, masih ada sembilan koleksi sepatu tumit tinggi lainnya yang mengangkat tema "Star Wars", "Back to the Future", dan sebagainya.

Kirkwood yang lahir dan tumbuh sebagai generasi '80-an di Inggris mengatakan bahwa dia terinspirasi dengan masa kecilnya yang tak terlupakan. Koleksi terbarunya yang berjumlah 10 sepatu pun mewakili masa kariernya di ranah mode yang telah berjalan selama satu dekade.  

"Tumbuh besar pada tahun '80-an, budaya balap mobil, mainan, dan film pada masa itu terus mengikutiku hingga sekarang. Masa lalu tersebut membangkitkan energi yang ingin dihidupkan kembali!" ujar Kirkwood.

Kabar baiknya, koleksi sepatu tumit tinggi karya Kirkwood ini sudah dapat dibeli lewat situs online, www.nicholaskirkwood. Harga yang dibanderol untuk sepasang sepatu tema '80-an ini adalah 1.800-4.900 poundsterling atau setara dengan Rp 40 juta sampai Rp 100 juta. Sepatu ini akan dibuat sesuai pesanan, dan baru akan dikirimkan ke pembeli pada Maret 2016 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com