Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Victoria Beckham Pilih Terjun ke Dunia Mode

Kompas.com - 15/10/2015, 07:40 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Victoria Beckham (41), selama beberapa tahun ini berhasil menarik perhatian ketika akhirnya memberanikan diri untuk berkarier di dunia mode sebagai perancang busana. Dalam sebuah wawancara, ibu empat anak tersebut mengungkakan alasan dari keputusan yang diambilnya pada tahun 2008 silam itu.

Menurut istri dari mantan pesepakbola kenamaan Inggris, David Beckham,keputusannya untuk terjun di dunia mode adalah keinginannya sendiri dan bukan ajang untuk membuktikan sesuatu kepada orang lain. Dunia mode, kata Victoria, adalah hal yang disukainya sejak lama.

"Saya memulai untuk melakukan apa yang selalu ingin saya lakukan. Mode selalu menjadi hal yang saya sukai. Saya tidak melakukannya untuk membuktikan apapun kepada orang lain, kecuali kepada diri saya sendiri," ujar Victoria dalam wawancara dengan majalah Vogue edisi Jerman.

Kini, Victoria adalah salah satu perancang busana sukses di dunia. Busana-busana rancangannya merupakan busana favorit yang rutin dikenakan oleh para selebriti, sebut saja Cheryl Fernandez-Versini hingga Sienna Miller. Selain itu, bisnisnya pun sekarang bernilai hingga jutaan dollar AS.

Selain itu, Victoria secara perlahan terus mengembangkan kerajaan bisnisnya dengan membuka flagship store pertamanya di London tahun lalu.

Dikenal karena gaya busananya yang anggun dan minimalis, Victoria bekerja keras untuk tetap konsisten pada gaya ini dalam setiap koleksi yang ditampilkannya. Kesuksesan pun diraihnya saat menampilkan koleksi di ajang Pekan Mode New York. Victoria mengaku, sebelum dia terjun ke dunia mode, dia sudah memiliki ide tentang busana yang akan diciptakannya.

"Sederhana saja, saya ingin menciptakan busana yang sempurna. Sebuah busana yang mudah dikenakan dan Anda tidak perlu berpikir lama. Anda bisa mengandalkan busana saya, Anda mengenakannya, menarik ritsleting, dan Anda siap pergi. Konsumen saya menyukainya. Apa yang saya lakukan adalah hal nyata, organik, dan sesuai dengan jati diri saya," tutur Victoria.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com