Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Punya 40 Produk Kecantikan, Hanya 5 yang Sering Dipakai

Kompas.com - 15/10/2015, 17:05 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com – Hidup di era selfie dan media sosial seperti sekarang, membuat banyak wanita semakin rajin merias diri terutama bagian wajah. Informasi berbagai teknik berdandan juga semakin mudah untuk diakses secara gratis. Alhasil, tak heran, jika pergerakaan yang demikian membuat wanita kian “royal” dalam membeli berbagai produk kecantikan.

Sebuah survei teranyar yang dihelat oleh Poshly dan Stowaway Cosmetics menemukan bahwa rata-rata wanita memiliki setidaknya 40 produk rias wajah dan tubuh. Survei tersebut dilakukan terhadap kurang lebih 4.000 orang responden wanita. Namun, secara rata-rata, wanita hanya menggunakan 5 produk dari keseluruhan 40 produk tersebut.

Artinya, 87 persen atau sebagian besar produk rias yang dimiliki hingga berjumlah puluhan tersebut sama sekali tidak pernah digunakan. Bila Anda memiliki terlalu banyak produk rias, ada baiknya Anda mulai untuk memilah-milah. Berikut beberapa pertimbangan yang harus dipikirkan saat memilah produk rias.

1. Apakah produk sudah kedaluarsa?
Menurut survei tersebut, produk rias yang paling banyak disimpan meski sudah melampaui masa kedaluarsa adalah produk rias mata. Padahal, produk ini masa penyimpannya paling singkat. Anda disarankan untuk lebih memerhatikan tanggal kedaluarsa dengan cermat. Lalu, buang produk bila sudah melampaui masa kedaluarsa yang tertera.

2. Apakah produk berguna?
Apabila produk sudah pecah, rusak, atau jarang digunakan lagi, sebaiknya dibuang saja. Jangan simpan produk hanya untuk nostalgia bila tak lagi digunakan. Bila produk sama sekali tidak pernah Anda gunakan, tidak ada salahnya untuk memberikannya kepada orang lain.

3. Apakah produk jarang digunakan?
Ada beberapa produk rias yang hanya digunakan sewaktu-waktu, seperti misalnya bulu mata palsu.

Begini, apabila memang Anda menggunakan produk tertentu untuk periode yang singkat dan hanya beberapa kali, tidak perlu membeli produk yang mahal untuk menghemat pengeluaran Anda.

Sumber: http://www.goodhousekeeping.com/beauty/makeup/a34976/average-makeup-products-owned/

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com