Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dekorasi Pernikahan Bertema "Rustic Industrial" Makin Diminati

Kompas.com - 16/10/2015, 09:15 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com - Pesta pernikahan merupakan peristiwa indah yang akan selalu diingat oleh setiap pasangan pengantin. Oleh sebab itu, para calon pengantin mempersiapkan pesta pernikahan dengan sangat matang.Tidak hanya itu, para calon pengantin zaman sekarang cenderung lebih kreatif dalam menghadirkan konsep dan tema pernikahan yang unik dan tidak terlupakan.

Seperti kita ketahui bahwa salah satu unsur yang harus diperhatikan dalam menghelat pesta pernikahan adalah dekorasi. Tak heran, jika banyak resepsi pernikahan yang tergelar dengan konsep tema dan dekorasi pesta yang tidak biasa. Tren dekorasi yang kini tengah digemari adalah tema rustic industrial.

Menurut Putri Arinda, pendiri situs The Bride Dept, tema dekorasi rustic industrial menjadi tren dekorasi yang digemari oleh para pengantin mulai tahun 2015 ini. Inda, panggilan akrabnya, pun memprediksi bahwa tren dekorasi ini masih akan digemari hingga tahun 2015 mendatang. Lalu, seperti apa tema dekorasi rustic industrial sebenarnya?

"Tema dekorasi rustic industrial itu biasanya banyak menggunakan permainan kayu dan finishingnya khas sekali ada kesan kusam. Selain itu, tema ini juga banyak menggunakan kain dan lampu-lampu bohlam," ujar Inda dalam konferensi pers Bride's Day Out di Grand Indonesia Shopping Town, Jumat (9/10/2015).

Menurut Inda, tema rustic industrial cukup mudah untuk diaplikasikan. Sebab, para calon pengantin pun dapat memadukan tema dekorasi ini dengan tema lainnya. Misalnya, para calon pengantin dapat memadukannya dengan tema tradisional atau etnik, sehingga akan tercipta tema dekorasi yang unik namun tetap cantik dan tidak menghilangkan sakralnya pernikahan.

Tidak hanya itu, tema dekorasi rustic industrial pun cocok untuk diaplikasikan di dalam maupun di luar ruangan. Pasalnya, kini semakin banyak calon pengantin yang memilih untuk menghelat pesta pernikahan di luar ruangan. Sehingga, calon pengantin hanya tinggal memberikan dekorasi tambahan seperti elemen kayu, kaca, serta kain untuk menyempurnakan tema.

"Ada banyak cara untuk mengombinasikan tema adat dengan rustic industrial. Misalnya, akad nikah menggunakan tema tradisional, kemudian resepsi menggunakan tema kombinasi tradisional dengan rustic industrial. Atau tema internasional digabungkan dengan rustic industrial juga bisa," terang Inda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com