Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapatkan Promosi Jabatan dengan Berani “Ketok Pintu”

Kompas.com - 16/10/2015, 14:05 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

Sumber Glamour


KOMPAS.com –-
Para pekerja profesional tentunya memiliki impian untuk berada di satu titik pencapaian karier yang membanggakan. Salah satu cara untuk menggapai karier impian adalah dengan menapaki tangga karier yang cermat.

Mungkin hal yang demikian terdengar mudah, tetapi pelaksanannya tak sesederhana seperti yang Anda pikirkan. Sebab, perlu waktu, usaha dan kerja keras.

Menurut Bela Bejaria, President, Universal Television, mengatakan bahwa banyak karyawan merasa malu untuk menjalin komunikasi dan hubungan yang baik dengan orang-orang yang menduduki jabatan tertinggi di kantor.

“Saya mengawali perjalanan karier sebagai asisten untuk banyak orang, tidak ada yang menolong saya. Namun, saya menjalaninya sebagai proses untuk mendapatkan akses yang tepat,” terang Bejaria.

Kemudian, Bejaria mengatakan bahwa saat kali pertama dia bekerja di Universal Television, dia tak ragu untuk menghubungi Ron Meyer, yang saat itu menjabat sebagai vice chairman.

“Saya telpon Ron dan mengajaknya untuk makan siang bersama. Saya pikir, undangan itu bakal ditolak. Ternyata, dia menyediakan waktu di pekan berikutnya untuk bertemu saya,” kenangnya.

Pengalaman tersebut menyadarkan Bejaria bahwa untuk mencapai sukses, tidak bisa dengan berdiam diri dan bekerja maksimal. Namun, menurut dia, harus ada upaya menghubungi orang-orang yang tepat yang bisa memudahkan Anda mewujudkan impian tersebut.

“Anda harus angkat telpon dan berkomunikasi. Anda harus berani mengetok pintu,” pungkasnya.

Selama menjabat sebagai president di Universal Production, Bejaria telah berhasil merilis sejumlah serial televisi dengan rating tinggi. Beberapa diantaranya adalah The Mindy Project, Parks and Recreation, dan Unbreakable Kimmy Schmidt.

Pada ajang Emmy Awards 2015 silam, seluruh serial yang diproduksi oleh Universal berhasil mendapatkan 41  nominasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com