Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernikahan Mewah Aktris Tionghoa Telan Biaya hingga Rp 416 Miliar

Kompas.com - 18/10/2015, 19:30 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com -
Seorang model, aktris, dan penyanyi Tionghoa menghelat pesta pernikahan mewah impian yang ditaksir menelan biaya hingga 20 juta poundsterling atau setara sekitar Rp 416 miliar.

Angelababy (26), yang bernama asli Yang Ying dan bernama Inggris, Angela, menikahi Huang Xiaoming (37) di Shanghai pada awal bulan Oktober ini.

Sebenarnya, Angleababy dan Huang telah menghelat upacara pernikahan secara tertutup pada lima bulan lalu.

Namun, pasangan ini memutuskan untuk menghelat pesta pernikahan ulang yang lebih spektakuler dengan mengundang setidaknya 2.000 orang tamu di Shanghai Exhibition Centre pada 8 Oktober 2015 lalu.

Sekitar 100 orang tamu yang hadir adalah selebriti dan pesta pernikahan tersebut dapat disaksikan langsung melalui internet.

Angelababy, yang dijuluki "Kim Kardashian dari daratan China," memilih rumah mode Dior untuk menciptakan gaun pengantin adibusana yang membutuhkan waktu pembuatan selama lima bulan.

Gaun berwarna gading berbahan satin organza ini dihiasi puluhan bunga renda Chantilly yang dijahit tangan.

Ekor gaun pengantin yang sepanjang tiga meter dan total tujuh petticoat atau rok dalam yang terbuat dari kain tulle sepanjang 50 meter.

Angelababy dan Huang mulai berpacaran sejak enam tahun lalu. Untuk sang istri, Huang mempersembahkan sebuah cincin pernikahan berlian Chaumet yang dikabarkan seharga 1,2 juta poundsterling atau setara sekitar Rp 24 miliar.

Sebelum melangsungkan resepsi, Angelababy dan Huang terbang ke Perancis untuk sesi foto prapernikahan.

Dengan latar belakang Menara Eiffel, Angelababy berfoto dengan mengenakan beberapa gaun adibusana koleksi Elie Saab.

Para tamu yang hadir diberikan cinderamata, salah satunya adalah ponsel Meitu yang menjadikan Angelababy sebagai duta produk.

Kabarnya, pernikahan ini turut disponsori oleh produsen ponsel tersebut.

Popularitas Angelababy memang belum mendunia, tapi dia sangat terkenal di China.

Dia memulai karier di dunia modeling sejak berusia 14 tahun. Kini, penghasilan Angelababy mencapai 4 juta poundsterling per tahun yang setara Rp 83 miliar.

Selama berkarier di ranah hiburan, dia telah tampil di berbagai film produksi China. Tahun depan dikabarkan bakal membintangi film Hollywood berjudul Independence Day: Resurgence bersama aktor Liam Hemsworth dan Jeff Goldblum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com