Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gadis 13 Tahun yang Jenius Ini Telah Berkarier sebagai Psikolog

Kompas.com - 19/10/2015, 20:55 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -- Usianya mungkin baru 13 tahun, tetapi jangan remehkan Dafne Almazan. Sebab, bocah cilik ini sudah bekerja dan menjalani profesi sebagai psikolog.

Almazan yang tercatat sebagai psikolog bersertifikasi termuda di Meksiko, AS, memang bukan anak biasa. Dia dikaruniai talenta dan kecerdasan di atas rata-rata.

Pada usia tiga tahun, dia telah lancar menulis dan membaca. Belum berusia lima tahun, Almazan sudah fasih berbagasa Inggris dan Spanyol.

Lalu, saat usianya menginjak sembilan tahun, Almazan telah menyelesaikan sekolah tingkat menengah atas.

Almazan bekata bahwa keputusannya menjadi psikolog terdorong dari kisah kakak laki-lakinya, Andrew, yang menjadi korban bully di sekolah karena berusaha menyanggah pernyataan gurunya.

Setali tiga uang dengan Almazan, kakanya tersebut juga memiliki kecerdasan diatas rata-rata.

Menjalani profesi sebagai psikolog, Almazan berharap dapat membantu teman-temannya yang juga korban bully dengan motivasi dan arahan yang sesuai ilmu psikologi yang telah dia kuasai.

Prestasi lainnya dari Almazan adalah dia tercatat sebagai 50 wanita paling berpengaruh di Meksiko oleh majalah Forbes.

Baru-baru ini, dia juga baru saja kembali dari Denmark, menjadi representatif proyek World Council for Talented and Gfted Children.

"Aku suka dengan semua perhatian ini," ujar Almazan.

"Ini adalah cara agar aku dapat menunjukkan pada orang-orang bahwa setiap orang pantas mendapatkan yang terbaik. Aku juga ingin menyangkal pemikiran bahwa anak-anak berbakat dan jenisu hanya menghabiskan waktu di perpusatkaan. Kami tidak akan menyerah hanya karena kami muda, atau kami berbakat," ujar gadis yang masih ingin mengejar gelar Master dan Ph.D.,.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com