Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film “How I Met Your Mother” Kacaukan Harapan Cinta Generasi Muda

Kompas.com - 19/10/2015, 21:06 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

KOMPAS.com – Anda yang dulu sangat rajin mengikuti film televisi besutan Hollywood bertajuk How I Met Your Mother (HIMYM), pasti hafal mengenai karakter sang pemeran utama, Ted Mosby, yang terobsesi mencari cinta sejati selama hidupnya.

Menurut studi yang digelar New York Magazine dan berjudul Psychology of Popular Media Culture menyimpulkan, penggemar film televisi romantis seperti HIMYM, memiliki kegelisahan yang tinggi terhadap cinta sejati.

Studi yang melibatkan peneliti di University of Michigan menyimpulkan bahwa ada perbedaan pandangan soal cinta antara penggemar film genre romantis dan komedi.

Mereka penggemar film romantis dan sering mendegar istilah “Belahan Jiwa”, “Cinta Sejati”, dan “Cinta Sempurna”, memiliki keyakinan yang kuat akan kehadiran cinta sejati.

Sebaliknya, penggemar film komedi, lebih memandang cinta dalam lingkup yang ringan dan tidak terlalu serius. Mereka memiliki paham bahwa cinta tidak harus menggelisahkan dan membuat kita bersedih.

Lalu, studi menjelaskan secara spesifik bahwa khusus penggemar film HIMYM, mereka ditemukan lebih sinis terhadap cinta.

Sebab, akhir dari cerita film televisi yang tayang selama sembilan tahun itu relatif mengecewakan. Kematian istri Mosby di akhir cerita membuat para penggemar merasa semakin tidak percaya akan kehadiran cinta sejati.

Terakhir, studi yang mempelajari pemikiran penggemar HIMYM yang mayoritas masih berusia muda menyimpulkan, para penggemarnya merasa akhir cerita film tersebut juga membuat mereka takut jatuh cinta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com