Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Inggris Lebih Sayang Celana "Jeans" ketimbang Ibu Mertua

Kompas.com - 20/10/2015, 11:06 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber The Sun


KOMPAS.com - Celana "jeans" merupakan koleksi mode yang paling populer dan paling banyak dikenakan orang di seluruh dunia.

Selain nyaman, celana jeans juga dapat dikenakan di berbagai kesempatan, baik kasual hingga semiformal. Sebuah survei baru-baru ini menemukan bahwa para wanita di Inggris ternyata sangat mencintai celana jeans mereka.

Harian The Sun mewartakan, para wanita di Inggris lebih telaten  dalam merawat dan menyimpan celana jeans ketimbang menjalin hubungan dengan pria.

Riset tersebut menunjukkan bahwa rata-rata wanita di sana menjalin hubungan asmara selama 2 tahun 9 bulan. Namun, mereka bisa menyimpan dan merawat celana jeans seharga 59 poundsterling yang setara Rp 1,2 juta selama lebih dari 3 tahun.

Selain itu, hampir separuh responden mengaku mereka merasa lebih percaya diri setiap kali mengenakan celana jeans.

Lebih dari sepertiga responden menyatakan mereka merasa tampil sempurna ketika mengenakan celana jeans.

Fakta menarik lainnya, ternyata pasangan yang sudah menika suka merasa lebih cemas ketika celana jeans favorit mereka hilang ketimbang kehilangan cincin pernikahan.

Adapun 90 persen responden mengakui mereka akan merasa patah hati apabila tidak bisa lagi mengenakan celana jeans favorit.

Survei menujukkan hal ekstrem bahwa sebanyak sepuluh persen responden lebih memilih kehilangan ibu mertua ketimbang kehilangan celana jeans kesayangan.

"Banyak wanita berpikir bahwa mereka tidak akan tampil lebih baik dari teman-teman mereka saat berbusana. Sehingga, tidak mengherankan apabila ketika memilih busana favorit, kita merasa lebih percaya diri dan tampil lebih menarik ketika mengenakannya," ujar Christine Webber, seorang psikoterapis.

Webber memaparkan, celana jeans adalah busana yang paling penting bagi banyak wanita. Pasalnya, celana jeans dirasa amat mudah untuk dikenakan dan memberikan bentuk tubyh yang baik, sehingga dapat dipahami mengapa celana ini begitu digemari oleh banyak orang.

Survei tersebut mengurutkan lima busana yang paling digemari wanita Inggris. Sebanyak 22 persen responden menempatkan celana jeans dalam urutan pertama.

Lalu, lebih kurang 17 persen menganggap gaun sebagai busana favorit, diikuti oleh sweter yang dipilih oleh 10 persen. Kemudian, piyama dipilih oleh 8 persen responden dan mantel oleh 7 persen responden.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Sun
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com