Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Tampil Cantik dengan Senyum Memikat, Wanita Ini Malah Kehilangan Gigi

Kompas.com - 20/10/2015, 16:05 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber The Sun


KOMPAS.com -
Gigi yang rapi, putih dan bersih pastilah akan meningkatkan kepercayaan diri. Selain itu, gigi putih otomatis membuat senyum Anda terlihat semakin manis.

Pemikiran serupa juga tertanam di benak Kellie Taylor (43). Bahkan, Taylor rela membayar 65 poundsterling atau setara Rp 1,3 juta untuk memutihkan barisan giginya.

Namun, dia tidak menyadari bahwa dokter gigi yang melakukan prosedur pemutihan giginya itu tidak berlisensi.

Alih-alih memperoleh tampilan gigi yang putih dan cantik, peroksida yang digunakan malah melemahkan gusi Taylor. Akhirnya, Taylor pun segera melarikan diri ke seorang dokter gigi di klinik lain.

Namun, apa daya, sang dokter gigi tersebut tidak punya pilihan lain selain mencabut gigi-gigi Taylor yang rusak.

Pasalnya, prosedur pemutihan gigi sebelumnya telah merusak dua gigi atas Taylor. Kondisi mulut yang parah, membuat dokter juga harus mencabut dua gigi lain untuk memberi ruang pada gigi palsu.

Natalie Kowalczyk, dokter gigi tidak berlisensi yang menangani pemutihan gigi Taylor sebelumnya, diperintahkan pengadilan untuk membayar kompensasi.  

Untuk menghindari kompensasi dan tuntutan hukum, Kowlczyk pun mengaku bahwa praktek dokter gigi yang dijalankannya memang belum memiliki lisensi yang sah.

Namun, kepercayaan diri Taylor sudah terlanjur hancur dan dia menuntut Kowlczyk membayar lebih mahal atas pengalaman buruknya tersebut.

"Sekarang saya merasa takut untuk keluar rumah kalau-kalau orang lain memperhatikan bagaimana rupa saya. Ada tawaran untuk memutihkan gigi dan kedengarannya tawaran itu menarik sehingga saya tidak berpikir sesuatu yang tidak benar akan terjadi. Setelah separuh prosedur, saya mulai merasa nyeri dan sensitif. Saya tidak tahu bagaimana rasanya tapi saya tahu ada sesuatu yang salah," ungkap Taylor.

Dua pekan setelah menjalani pemutigan gigi bersama Kowlczyk,  Taylor masih mengonsumsi obat penghilang rasa nyeri dan memutuskan untuk memeriksakannya ke dokter gigi yang lain.

Dokter tersebut pun mengatakan bahwa tidak ada pilihan lain yang dapat dilakukan kecuali mencabut gigi.

Kini, Taylor harus menggantungkan diri pada dua gigi palsu yang dilekatkan pada gusi.

"Rasanya amat tidak nyaman dan tidak peduli betapa alami penampilan gigi palsu ini, saya tahu ini bukan gigi saya sendiri. Dia (Kowalczyk) tidak tahu konsekuensi tindakannya terhadap hidup saya dan bagaimana ini mempengaruhi kepercayaan diri saya. Saya belum menerima permintaan maaf apapun atau sinyal bahwa dia telah mengakui perbuatannya salah," tutur Taylor.

Kini, Taylor berharap dapat memperoleh dana untuk memasang implan gigi sehingga dapat melekat secara permanen pada gusinya.

Di Inggris, prosedur pemutihan gigi harus dilakukan oleh dokter gigi yang terdaftar, para ahli gigi, terapis gigi, dan teknisi gigi klinis yang bekerja sesuai dengan resep dokter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com