Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makan Malam dengan Presiden China, Kate Middleton Kenakan Gaun Merah

Kompas.com - 22/10/2015, 05:28 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com  Kate Middleton (33), istri Pangeran William dari Kerajaan Inggris, menghormati tamu negara Presiden China Xi Jinping dan istri, Peng Liyuan, saat menghadiri acara jamuan kenegaraan di Istana Buckingham.

Penghormatan kepada tamu kenegaraannya tersebut ditunjukkan Kate dengan cara mengenakan gaun berwarna merah yang dibuat khusus oleh perancang busana Jenny Packham.

Kate tampak luar biasa cantik dan mengagumkan saat menghadiri jamuan kenegaraan pertamanya semenjak cuti hamil, yang dihelat pada Selasa (20/10/2015) tersebut.

Gaun merah yang dikenakannya pun terlihat elegan dan berkilau. Gaun dengan detail manik-manik tersebut dipadukan dengan sebuah tiara indah di kepala Kate.

Gaun berwarna merah yang dikenakan oleh ibu Pangeran George dan Putri Charlotte ini menampilkan aksen lengan yang sedikit menggembung, ekor yang menyapu lantai, dan detail berupa butiran permata berkilauan.

Para penggemar dan pencinta mode langsung cepat mengetahui bahwa gaun tersebut dirancang oleh Packham, yang merupakan perancang busana favorit Kate.

Warna gaun yang dipilih Kate dianggap sesuai dengan identitas China, tamu negara yang dijamunya tersebut. Pasalnya, merah bukan sekadar warna bendera China, melainkan merupakan warna yang amat penting dalam kebudayaan Tionghoa selama ribuan tahun. Sebab, merah menyimbolkan keberuntungan dan kebahagiaan.

Tiara yang dikenakan Kate merupakan tiara Lotus Flower atau Bunga Teratai yang terakhir kali dikenakannya dalam acara resepsi diplomatik tahun 2013 silam.

Tiara Bunga Lotus itu dulunya merupakan milik mendiang Ibu Suri dan sering dikenakan oleh Putri Margaret, adik Ratu Elizabeth II. 

Kate jarang sekali terlihat mengenakan tiara di depan publik. Kali pertama dia mengenakan tiara adalah saat hari pernikahan pada tahun 2011 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com