Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Warna Cat Kuku yang Cocok Untuk Semua Warna Kulit Wanita?

Kompas.com - 23/10/2015, 05:36 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com – Penampilan cantik, untuk sebagian wanita, tidak hanya sebatas pada wajah, tapi juga anggota tubuh yang lain.Salah satunya adalah kuku yang indah. 

Selain perawatan yang tepat, kecantikan kuku juga bisa ditingkatkan dengan memulaskan kuteks agar terlihat lebih menarik perhatian.

Namun, sayang sekali, wanita Indonesia yang umumnya terlahir dengan warna kulit cenderung gelap, sehingga pilihan warna kuteks praktis terbatas.

Apakah ini berarti kuku si kulit gelap tak bisa terlihat cantik dan menarik. Salah besar. Sebab, ada satu warna cat kuku universal yang cocok untuk setiap warna kulit.

Menurut Katherine Baylon, seorang brand manager dari label cat kuku, Alessandro Striplac, mengatakan bahwa warna merah murni adalah warna kuteks yang selalu serasi dengan semua warna kulit wanita di dunia.

Warna kuteks merah murni, kata Katherine, merupakan warna merah tanpa sentuhan rona biru atau oranye.

Katherine menegaskan bahwa warna merah murni merupakan varian kuteks paling laris di Striplac. Tak ayal, warna tersebut merupakan produk unggulan dibandingkan warna-warna lain yang tersedia.


"Kalau berkulit putih bisa mengenakan cat kuku dengan rona oranye seperti merah muda atau peach. Untuk yang berkulit gelap dapat mengenakan warna cat kuku dengan rona kebiruan seperti biru atau ungu," ujar Katherine, pada acara peluncuran Striplac di Sephora, Plaza Indonesia, Jakarta (22/10/2015.

Kemudian, Katherine menambahkan bahwa rahasia penampilan kuku yang optimal, sebenarnya sama dengan gaya berbusana. Anda harus percaya diri agar pilihan cat kuku Anda terlihat cantik dan mengundang decak kagum.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com