Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rata-rata, Generasi Milenium Lakukan "Selfie" 6 Kali dalam Sehari

Kompas.com - 01/11/2015, 12:15 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com  Anda gemar mengabadikan diri sendiri dengan berfoto atau lazim disebut selfie? Jika ya, berapa kali rata-rata Anda melakukan selfie?

Sebuah penelitian terbaru dari Intel dan Lineage Labs mengungkapkan bahwa rata-rata generasi milenium melakukan selfie minimal enam kali dalam sehari. Artinya, dalam satu tahun generasi milenium memiliki 2.000 selfie.

Angka yang fantastis bukan? Tentu saja. Namun, begitulah kesimpulan penelitian yang mempelajari gaya hidup generasi muda.

Penelitian ini menganalisis kebiasaan berfoto 1.000 penduduk Amerika pada usia di atas 18 tahun. Selain itu, para responden melakukan sesi wawancara dengan para peneliti.

Tak seburuk yang dibayangkan, sekitar setengah responden (500 responden) mengaku mereka tidak melakukan selfie setiap hari.

Namun begitu, tak dimungkiri, sekalinya selfie, mereka melakukannya sampai berulang-ulang hingga mendapatkan hasil terbaik.

Fakta unik lainnya menyebutkan bahwa enam persen dari album foto orang Amerika Serikat dalam gadget mereka adalah selfie. Lalu, foto paling banyak lainnya adalah foto makanan, keluarga, atau kegiatan mereka yang lain.

Untuk penduduk Amerika Serikat berusia 18-24 tahun, hasil selfie mereka memenuhi 16 persen pada album di ponsel pintar mereka.

Kesimpulannya, bisa jadi saat Anda sedang membaca artikel ini, berarti ada ribuan generasi muda yang tengah melakukan selfie sampai mendapatkan hasil yang mereka suka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com