Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/11/2015, 11:00 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis


KOMPAS.com – Perkembangan mode untuk busana hijab telah berkembang pesat di Tanah Air. Lebih kurang  10 tahun belakangan gaya busana hijab terus berevolusi menawarkan penampilan yang modis dan trendi.

Dulu, busana hijab hanya dikenakan oleh kalangan wanita yang sudah berusia lanjut. Namun, semenjak lebih kurang lima tahun belakangan ini, busana hijab banyak dikenakan dan digemari oleh kalangan muda.

Popularitas hijab pun terus menggeliat dan memperkenalkan gaya teranyar untuk menunjang keinginan para wanita muslimah yang ingin selalu tampil terdepan dan modis.

Tahun ini,banyak koleksi label hijab yang bermain dengan aksi busana tumpuk dan tabrak warna. Seiring waktu, gaya penampilan tersebut terus bergulir kian kreatif dan menarik.

Nah, bagaimanakah tren gaya busana muslimah tahun depan? Apakah permainan warna cerah dan motif unik akan terus mendominasi?

“Tren busana hijab di tahun 2016, tampaknya akan bergulir pada gaya yang sederhana, tidak terlalu banyak busana tumpuk, tapi lebih simpel dan kasual,”  ujar Ina Binandari, Head of Brand Strategy and Corporate Communication, saat acara bincang-bincang media mengenai Halal Trip Bersama Mitra Elzatta ke Eropa.

Kemudian, Ina mengatakan bahwa permainan warna cerah cenderung menurun. Sebaliknya, warna-warna kalem yang akan menjadi buah bibir di ranah mode hijab.

“Untuk warna, saya memprediksi warna pastel  dan pink yang bakal populer dalam tren busana hijab,” imbuhnya.

KOMPAS.COM/SYAFRINA SYAAF Rombongan mitra bisnis Elzatta Halal Trip berfoto bersama di Zurich Airport.

Label busana muslim Elzatta telah genap lima tahun meramaikan lantai mode Indonesia menawarkan ragam koleksi hijab yang modis, elegan, dan trendi.

Pada tahun ke-lima ini, Elidawati, Founder,Elzatta, dengan bangga merilis holding company  bernama ElHijab yang menaungi sejumlah label muslim, Elzatta, Dauky, Aira, dan Hassana.

Selain itu, untuk merayakan dan mensyukuri perkembangan pesat yang diraih oleh Elzatta selama lima tahun belakangan, Elidawati mengapresiasi kerjasama para mitra bisnisnya dengan menggelar perjalanan keliling Eropa selama lebih kurang 10 hari.

Sebanyak 45 mitra bisnis Elzatta turut mengikuti perjalanan yang bertajuk Halal Trip ini. Berdasarkan pantauan Kompas Female, mulai dari Bandara Soekarno Hatta, para mitra bisnis Elzatta terlihat begitu antusias untuk segera mengeksplorasi sekaligus menikmati keindahaan ke beberapa negara Eropa, seperti Swiss, Jerman, Chekoslovakia, dan Austria.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com