Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagaimana Sang Puteri Indonesia 2014 Rawat Koleksi Jam Tangan?

Kompas.com - 09/11/2015, 17:27 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com – Sebagian orang menganggap jam tangan lebih dari sekadar aksesori dan penunjuk waktu akurat. Jam tangan juga dianggap sebagai simbol status dan kesuksesan.

Jadi, jangan heran jika melihat ada sejumlah orang yang rela gelontorkan uang banyak demi sebuah jam tangan.

Namun, tak sedikit penggemar jam tangan yang masih kurang paham mengenai bagaimana merawat dan menjaga “aset” tersebut agar senantiasa dalam kondisi baik.  

Salah satu kolektor jam tangan, Elviran Devinamira, Putri Indonesia 2014, mengungkapkan kiat merawat jam tangan yang efektif.

Ditemui pada acara peluncuran jam tangan, La Mer, di SKYE, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu, Elvira berbagi cara sederhana merawat jam tangan.

"Untuk membersihkan jam tangan aku biasa menyemprotkan sedikit air ke kacanya, kemudian lap dengan kain kacamata," ujar Elvira.

Dia juga menyarankan untuk tak menyemprotkan banyak air karena akan membuat kaca jam tangan menjadi berembun. Elvira mengatakan air dicipratkan sedikit ke kaca jam tangan.

Kemudian, untuk pilihan jam tangan, ternyata Elvira menyukai jam tangan dengan betuk bulat dan berukuran kecil.  Sejauh ini, warna favorit untuk jam tangan, Elvira mengatakan dia memilih dua warna jam tangan yang berbeda untuk acara berbeda.

"Biasanya untuk acara biasa seperti kuliah atau ke kantor aku lebih pilih warna netral seperti coklat. Lalu, untuk ke mal atau hang out aku biasanya pilih warna yang kontras untuk dipadupadan dengan busana," urainya.



Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com