Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepanjang 2015, Supermodel Ini Raup Penghasilan Rp 93 Miliar

Kompas.com - 16/11/2015, 11:03 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

Sumber Daily Mail


KOMPAS.com —
Nama supermodel Cara Delevingne telah menjadi jaminan kampanye promosi yang mudah mendulang keuntungan.  

Praktis, Delevingne pun dinobatkan sebagai salah satu supermodel paling produktif selama tahun 2015.

Ragam perancang busana dan label ritel mode berlomba-lomba "meminang" Delevingne menjadi model, duta, serta juru bicara untuk koleksi terbaru mereka.

Tom Ford, Burberry, Topshop, Mulberry, Yves Saint Laurent, DKNY, dan Chanel merupakan deretan perancang serta label ritel yang memberikan kontrak kerja dengan nilai fantastis kepada Delevingne.

Selain itu, Delevingne juga berhasil mengantongi kontrak dengan nilai menggiurkan dari Tag Heuer, Karl Lagerfeld, dan Mango.

Baru-baru ini, perusahaan yang didirikan oleh Delevingne, Cara&Co, melansir data yang melaporkan bahwa nilai perusahaan sang supermodel itu melambung signifikan.

Tahun lalu, Cara&Co bernilai 864 poundsterling. Tahun ini, nilainya mencapai 8,5 juta poundsterling atau setara Rp 176 miliar.

Kemudian, penghasilan Delevingne pribadi sebagai model dilaporkan mencapai 4,5 juta poundsterling atau lebih kurang Rp 93 miliar.

Jumlah uang sebesar itu didapat hanya dari profesinya sebagai model. Jadi, uang itu belum mencakup penghasilan yang berasal dari proyek film dan proyek musik Delevingne di Hollywood, AS.

Berhasil dan kaya raya sebagai supermodel tak membuat Delevingne puas begitu saja. Pasalnya, beberapa waktu lalu, dia mengumumkan bakal mundur total dari ranah mode untuk merintis karier sebagai aktris film layar lebar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com