Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apakah Para Model Pakaian Dalam Merasa Tubuh Mereka Seksi?

Kompas.com - 20/11/2015, 11:03 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Para model busana dalam wanita, Victoria's Secret (VS), tak perlu diragukan lagi, memang memiliki tubuh seksi dan kencang.

Alhasil, banyak wanita di dunia yang terinspirasi untuk mempunyai tubuh seindah para model yang diberi label Angels oleh para penggemar lingerie koleksi VS.

Namun, sebenarnya apakah para model VS ini benar-benar merasa semenawan seperti penilaian publik?

Salah satu model VS, Alessandra Ambrosio, mengatakan bahwa sebaiknya para wanita  tidak merasa iri dengah bentuk tubuh wanita lainnya.

Sebab, setiap wanita memiliki metabolisme dan genetika yang berbeda-beda.

Oleh karena itu, daripada bersaing satu sama lain untuk memperoleh tubuh yang indah, lebih baik para wanita fokus menjaga penampilan tubuhnya sendiri.

"Ada hari di mana setiap orang merasa buruk dan tidak percaya diri. Celana jeans dan kaus menjadi pilihan busana paling aman. Seringkali, aku tidak merasa siap untuk dipotret. Aku merasa tidak membentuk tubuh dengan baik. Tapi, itulah hidup," ujar Alessandra.

Sementara itu, model VS lainnya, Adriana Lima, mengungkapkan bahwa dia merasakan perubahan drastis pada tubuhnya setelah melahirkan.

Namun, dia menyadari betul bahwa itulah yang terjadi pada semua wanita setelah melahirkan buah hatinya. 

Tak mau bersedih melihat tubuh yang melar dan tak lagi menarik, Adriana memilih untuk giat berolahraga demi mengembalikan bentuk tubuhnya sepert sebelum mengandung.

"Aku memandang ini (olahraga dan merawat tubuh) hal serius karena pekerjaanku. Setelah memiliki anak, aku menyadari inilah nilai hidup sebenarnya. Wanita masa kini sangat mandiri. Semua itu memberiku banyak kepercayaan diri," kata sang model yang berasal dari Brazil. 

Lily Aldridge menyebut, sebagai wanita, wajar rasanya bila memiliki tubuh yang berlekuk dan tidak terlihat langsing.

Menurut dia, hal itu bukan sesuatu yang tidak normal, apalagi setelah dirinya melahirkan. Lily mengaku olahraga adalah kunci utama untuk menjaga performa tubuh untuk mendukung profesi sebagai model.

"Wanita tidak perlu merasa tertekan karena penampilan tubuhnya. Saya melakukan pola hidup sehat dan saya membiarkan proses terjadi seiring berjalannya waktu, meskipun empat bulan saja rasanya terlalu cepat. Aku rasa kau harus membiarkannya terjadi, karena kau adalah manusia," ungkap Lily.

Selanjutnya, Lily menguraikan bahwa lebih baik berusaha membentuk tubuh dengan pola makan teratur dan olahraga, ketimbang frustrasi membandingkan diri dengan wanita lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com