Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Cara Paling Bijak Hadapi Si Tukang Contek di Kantor?

Kompas.com - 23/11/2015, 07:05 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

Sumber Glamour

KOMPAS.com – Merintis karier di sebuah perusahaan dengan jumlah karyawan yang banyak, tak bisa dimungkiri akan selalu terbentur dengan konflik kantor.

Menghadapi politik kantor dan konflik yang tercipta, membutuhkan strategi yang tepat dan tentunya tidak merugikan diri sendiri serta tim kerja Anda.

Salah satu kompetitor di kantor yang marak ditemukan adalah si tukang contek yang selalu iri hati dengan pencapaian Anda.

“Kunci penting untuk menghadapi lawan di kantor adalah jangan memusatkan perhatian Anda pada mereka,” terang Katia Beauchamp, CEO, Birchbox.

Beauchamp yang menjalani perusahaan produk kecantikan, mengaku acapkali menerima persaingan kotor dari kompetitor yang menyontek produk miliknya.

“Satu hal yang tidak bisa disentuh oleh musuh di kantor adalah visi dan ide yang terekam dalam kepala Anda,” imbuhnya.

Beauchamp menyarankan, supaya Anda untuk tetap fokus pada rencana dan strategi kerja.

Upayakan diri untuk tidak terganggu dan tidak pecah konsentrasi, hanya karena rekan kerja menjanggal langkah Anda untuk menjadi yang lebih baik.

“Ketika mereka sibuk mencari cara untuk menghambat Anda. Pastikan Anda telah mempersiapkan inovasi yang membuat atasan menengok pada kinerja Anda,” urainya.

Kemudian, Beauchamp menjelaskan bahwa selama menjalani bisnis dia tidak mau memberikan rasa peduli pada kompetitor yang menyontek produk kecantikannya.

Sebaliknya, dia memilih untuk lebih menaruh perhatian pada keinginan pelanggan dan tren kecantikan yang bergulir di dunia gaya hidup wanita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com