Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nonton Televisi Lebih dari 2 Jam Sebabkan Berat Badan Melonjak

Kompas.com - 23/11/2015, 09:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Boldsky

KOMPAS.com – Umumnya, wanita malas melakukan diet. Selain membatasi diri dari makanan favorit, program diet juga membuat tubuh kurang bersemangat.

Alasan lain yang menyebabkan banyak wanita menghindari diet adalah tidak punya waktu untuk menyiapkan dan membuat menu makanan sehat.

Sebab, tak bisa dimungkiri kehidupan di era modern seperti sekarang membutuhkan mobilitas yang tinggi dan serba cepat.

Namun, tahukah Anda bahwa sebenarnya ada beberapa cara dan jenis makanan yang bisa menurunkan bobot tubuh tanpa perlu repot berdiet.

Tidak percaya? Berikut uraiannya:

1. Minum banyak air putih
Minum banyak air putih dapat mengeluarkan dan menimalisir racun dalam tubuh.

Selain itu, air putih juga tak memiliki kalori yang bisa menambah bobot tubuh. Jadi, sebelum makan, ada baiknya meminum air putih terlebih dahulu untuk menjaga porsi asupan sehari-hari.

2. Hindari minuman soda
Minuman soda memiliki kandungan gula yang luar biasa banyak. Belum lagi kandungan tambahan kafein dan kalori yang bisa membuat tubuh makin melar.

Salah satu selebirit Hollywood yang telah membuktikan ampuhnya tak meminum soda untuk bobot tubuh adalah Paris Hilton.

3. Naik tangga
Hindari lift atau eskalator. Sebaliknya, cobalah untuk naik turun gedung dengan tangga. Selain membakar kalori, juga baik untuk kesehatan jantung.

4. Fokus
Sadarlah kapan waktu Anda kenyang dan berhenti makan jika terasa perut sudah kenyang. Makan berlebihan dapat menjadi kebiasaan buruk.

5. Hindari nonton televisi terlalu lama
Penelitian mengungkapkan, jika seseorang menonton televisi lebih dari dua jam sehari, maka bobot tubuhnya berkumungkinan besar terus bertambah.

6. Jangan stres
Stres dapat memicu seseorang untuk mengonsumsi makanan lebih banyak. Pengalihan stres dengan makanan banyak dilakukan orang-orang perkotaan.

7. Makan tak terburu-buru
Makanlah perlahan dan rasakan tiap makanan yang Anda makan. Tentunya cara makan ini lebih bersahabat bagi lambung Anda dan membuat Anda jadi terhindar dengan makan porsi banyak.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com