Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Mirip dengan Kim Kardashian? Anda Butuh Rp 450 Juta

Kompas.com - 23/11/2015, 11:09 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com –
Sepanjang tahun 2015, keluarga Kardashian – Jenner, bisa dibilang merupakan salah satu trend setter di ranah mode dan kecantikan dunia.

Industri kecantikan operasi plastik, merupakan salah satu pihak yang merasa diuntungkan dari popularitas keluarga yang terkenal karena serial televisi Keeping Up With The Kardashians tersebut.

Berdasarkan survei yang dihelat olehgrup klinik operasi plastik di Inggris, Transform, menyatakan bahwa tahun 2015 ini permintaan operasi plastik meningkat 73 persen.

Umumnya, permintaan para klien wanita adalah ingin merekontruksi wajah mereka sehingga mirip dengan Kim, Khloe, Kourtney Kardashian dan Kendall, Kylie Jenner.  

Clinical Director dari Transform, Mark Norfolk mengatakan, "Sangat menarik melihat pengaruh bintang-bintang ini (Kardashian-Jenner) terhadap penduduk Inggri,”.

“Kita tak pernah melihat hal seperti ini. Keluarga Kardashian melakukan banyak hal untuk popularitas dengan operasi plastik, lebih dari siapapun sebelumnya," imbuhnya.

Lalu, Norfolk menjelaskan bahwa para wanita Kardashian ini tidak malu berbicara soal prosedur yang mereka jalani. Hal itu pun menginspirasi banyak wanita melakukan aksi serupa.

Ucapan Norfolk bukan tanpa data. Pasalnya, Kourtney, si sulung Kardashian mengaku, dia menggunakan implan payudara agar buah dadanya makin seksi.

Lalu, si bungsu Kylie, juga mengatakan bahwa di menyuntikkan filler pada bibir agar semakin percaya diri. 

Grup transform menyatakan, sejak tahun 2012, ada peningkatan 54 persen untuk prosedur pembesaran dan pengangkatan bokong.

Hal yang paling fantastis adalah permintaan prosedur lip filler  melesat hingga 700 persen dalam satu hari, bersamaan dengan pengakuan Kylie Jenner mengenai rahasia di balik bibirnya yang penuh dan seksi.

Lantas berapa harga yang harus dibayar untuk melakukan operasi agar memiliki penampilan persis salah satu anggota keluarga Kardahian-Jenner?

Norfolk mengestimasi, sekitar 21.331 poundsterling atau sekitar Rp 450 juta.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com