Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begitu Mudahnya Kembalikan Cerah Warna Ketiak

Kompas.com - 25/11/2015, 11:07 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Boldsky


KOMPAS.com --
Memutihkan warna kulit di bagian ketiak tak harus menggunakan bahan kimia.

Sebenarnya, ketiak Anda bisa kembali putih dan cerah, asalkan rajin merawatnya dengan sejumlah bahan-bahan natural.

Berikut uraiannya:

1. Lemon
Lemon adalah buah yang terkenal dengan manfaat mencerahkan warna kulit. Untuk memutihkan kulit bagian ketiak, iris lemon dan gosokan di bagian ketiak dengan gerakan memutar.

2. Mentimun
Olah ketimun menjadi pasta lembut dengan blender. Kemudian, oleskan di bagian ketiak, sensasi dingin dari mentimun akan terasa dalam sekejap. Lalu, oleskan yoghurt ke bagian ketiak tersebut. Tunggu selama 15 menit dan bilas dengan air dingin.

3. Kentang
Sama seperti mentimun buatlah kentang menjadi pasta dan oleskan di bagian ketiak. Lakukan ini dengan rutin selama 15 hari.

4. Apel
Apel memiliki protein serta vitamin yang dapat membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut. Cobalah mengaplikasikan jus apel dengan mengoleskan ke ketiak.

5. Tomat
Anda dapat memilih untuk menggunakan tomat yang sudah dilumatkan atau yang hanya diiris. Tomat juga dikenal sebagai buah yang baik untuk kulit.

6. Nanas
Iris nanas kemudian oleskan ke bagian ketiak selama sepuluh menit. Ketika nanas sudah mengering, oles ketiak dengan kapas yang telah direndam susu sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Boldsky
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com