Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puas Belanja di Tiga "Department Store" dalam Satu Mal

Kompas.com - 26/11/2015, 13:02 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com --
Umumnya, setiap mal memiliki satu atau dua department store. Namun, mal yang satu ini memanjakan para pengunjung dengan tiga pilihan department store.

Lippo Mall Puri, mal baru di kawasan Jakarta Barat resmi menghadirkan Parkson, Matahari, dan SOGO. Ketiganya merupakan department store tenama di Indonesia.

SOGO rencananya akan dibuka tepat tanggal 27 November 2015. Handaka Santosa selaku CEO SOGO Indonesia, mengatakan bahwa Lippo Mall Puri dipilih karena terletak di lokasi yang strategis.

Handaka dalam jumpa pers pembukaan gerai baru SOGO Department Store di Restoran Seruni, Lippo Mall Puri, Jakarta (25/11/2015), juga menyebutkan jika ada perbedaan konsep antara SOGO Lippo Mall Puri yang memiliki luas 12.000 meter persegi dengan SOGO lainnya.

SOGO Lippo Mall Puri berada dalam restoran, children playground, konsultasi fengshui, serta fasilitas tambahan lainnya.

Departmen store lainnya seperti Parkson dan juga Matahari memiliki target konsumen yang berbeda.

Matahari lebih berfokus kepada barang-barang kebutuhan lokal. Sementara Parkson memiliki konsep unik dari Negeri Gajah Putih, dengan fasilitas seperti personal shopper yang dapat memberi pengnjung konsultasi gaya.


Edy Mumin, Executive Director Lippo Mall Indonesia, memaparkan bahwa inovasi unik di Lippo Mall Puri ini adalah salah satu strategi yang dilakukan untuk menyasar konsumen yang lebih luas.

"Karena Lippo Mall Puri adalah mal terbesar dengan luas 300 ribu meter persegi. Tiap department store memiliki base konsumen yang berbeda," ujar Edy.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com