Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/11/2015, 09:05 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -- Aktris peran dan model, Raline Shah, acap kali terlihat di acara pekan mode atau fashion show. 

Dalam akun Instagaram pribadi, Raline sering nampak mengenakan busana karya para desainer lokal tanah air. Nampaknya, pemain film Supernova ini gemar mengenakan produk lokal tanah air. 

Raline ditemui dalam acara peluncuran Pantene 3 Minute Miracle mengatakan bahwa dirinya memang menyukai produk lokal, terutama untuk urusan busana.

"Sembilan puluh persen pakaian aku itu produk lokal," ujar Raline. 

Saat ditanya desainer tanah air favorit, Raline dengan cepat menyebutkan jajaran nama-nama desainer yang tak asing lagi di ranah mode Indonesia.

"Kalau yang senior aku suka Biyan, karena dia sangat konsisten dengan karya-karyanya. Ada juga Sapto (Djojokartiko), Ghea (Pangabean), dan Edward Hutabarat," ungkap gadis berdarah Melayu, Tionghua, Pakistan ini.

Selain desainer senior, Raline juga mengaku menggemari karya desainer muda tanah air. Nama Ardistia, Yosafat, Peggy, Patrick Owen, digadang Raline sebagai desainer muda berbakat.

Hari itu, Raline juga nampak mengenakan busana bertema monokrom rancangan desainer Ardisitia dengan label Ardistia New York.

"Aku senang di Indonesia tambah banyak desainernya dan kualitasnya terus bertambah. Beda dengan dunia film. Kuantitasnya makin banyak tapi kualitasnya harusnya juga ditingkatkan," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com