Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Ini Sukses Turunkan Berat Badan 75 Kilogram Tanpa Diet, Kok Bisa?

Kompas.com - 01/12/2015, 10:32 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Mirror


KOMPAS.com —
Ketika melihat kedua foto wanita di atas, Anda mungkin berpikir mereka adalah dua wanita yang berbeda. Anda salah. Sebab, sebenarnya mereka adalah wanita yang sama.

Wanita anggota situs hiburan Reddit dengan nama AvocadoToes ini mengatakan bahwa dirinya pernah menderita obesitas saat berusia 17 tahun. Berat badan wanita yang tak disebutkan nama aslinya ini, saat itu, berkisar di angka 140 kilogram dengan tinggi 177 sentimeter.

Kini, selang tiga tahun, bobot tubuh AvocadoToes turun hingga angka 65 kilogram. Singkatnya, AvocadoToes berhasil menurunkan bobot hingga 75 kilogram. Tentunya, itu adalah angka yang fantastis.

AvocadoToes mengungkapkan bahwa rahasia penurunan bobotnya tersebut sangat sederhana, tanpa diet khusus.

"Aku masuk perguruan tinggi, makan lebih sedikit, bergerak lebih banyak, dan belajar lebih peduli dengan tubuhku, serta mengalihkan pikiran ke hal lain daripada makanan," aku AvocadoToes.

Banyak orang yang beranggapan AvocadoToes menjalani operasi pemotongan usus atau gastric bypass lantaran ibunya dulu pun pernah melakukan prosedur tersebut.

"Menurutku, lebih mudah bergerak lebih banyak dan makan lebih sedikit dibanding melakukan operasi besar yang mengatur ulang sistem pencernaan dan menghindarimu makan normal untuk beberapa bulan atau beberapa tahun," imbuhnya.

"Ibuku menjalaninya, dan itu bulanlah hal yang menyenangkan. Banyak orang berpikir, sekali kau melakukan itu, masalahmu akan selesai," terangnya.

Banyak orang yang berkomentar mengenai transformasi AvocadoToes yang terbilang luar biasa ini. Bahkan, seorang pengguna Reddit bernama MrBiggles87 menuliskan, "Transformasi dan dedikasi yang luar biasa. Inspirasi nyata bagi siapa pun yang mencari perubahan dalam dirinya. Kau luar biasa."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com