Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Calon Pengantin Zaman Sekarang Pilih Resepsi yang Intim?

Kompas.com - 01/12/2015, 13:12 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com -Pesta pernikahan yang meriah banyak diidamkan oleh para calon pengantin. Namun, tidak jarang pula calon pengantin mencari konsep pesta pernikahan yang lebih sederhana dan intim.


Menurut Billy, co-founder Maestro Wedding Organizer, pesta pernikahan intim hanya ditujukan bagi keluarga dan teman-teman terdekat kedua mempelai.

Pasangan calon pengantin, kata dia, lebih mengutamakan pihak-pihak itu sebagai hadirin dalam pesta pernikahan mereka.

"Mereka bukan tipe orang yang suka suasana meriah dan megah. Karena memang dalam pernikahan yang penting adalah makna dari pernikahan itu sendiri. Inginnya teman-teman dekat hadir dan berbahagia bersama," kata Billy ketika dihubungi KompasFemale beberapa waktu lalu.

Billy menjelaskan, pesta pernikahan besar yang melibatkan ratusan hingga ribuan undangan acapkali dipandang oleh calon pengantin sebagai konsep pesta pernikahan yang sudah terlalu umum.

Oleh karena itu, pasangan calon pengantin memutuskan untuk menciptakan konsep pernikahan yang baru dan unik.

Konsep pesta pernikahan yang lebih intim, sebut Billy, terinspirasi dari banyak hal, misalnya dari film atau sang calon pengantin memperoleh rekomendasi lokasi pesta pernikahan yang tidak pasaran.

"Untuk acaranya sendiri berbeda dengan konteks pernikahan umumnya. Mereka (kedua mempelai) lebih memperhatikan interaksi hangat dengan tamu undangan selama acara berlangsung," imbuhnya. 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com