Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/12/2015, 20:47 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com -- 
Berolahraga selain membuat tubuh menjadi bugar, juga memberi manfaat sebagai bentuk pelepas penat tubuh sehingga membuat pikiran lebih bahagia. 

Salah satu jenis olahraga yang sudah lama ada adalah basket. Olahraga yang ditemukan pada tahun 1891 ini digemari oleh banyak orang, tua, muda, wanita, maupun pria. 

Bagi wanita ternyata ada manfaat lebih saat bermain bola basket. Maria Selena, salah satu mantan atlet pemain basket yang pernah aktif di dua klub basket, mengungkapkan bahwa selain bermanfaat sebagai sarana rekreasi menghilangkan penat karena kerja, olahraga basket juga memiliki manfaat lainnya. 

"Karena basket banyak body contact, jadi wanita itu lebih tough, lebih kuat, juga jadi lebih berani," ujar Puteri Indonesia tahun 2011 ini.

Selena juga mengungkapkan saat bertanding bersama pria, biasanya wanita akan lebih diuntungkan. "Biasanya mereka (pria) lebih segan. Padahal kitanya biasa saja," ujarnya sambil tertawa. 

Selena sendiri mengungkapkan, jika dia gemar berolahraga basket sedari kecil karena di sebelah rumahnya ada lapangan basket.

Dalam seminggu, gadis yang pernah mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2015 ini menghabiskan waktu minimal satu kali untuk bermain basket. Sekali pertandingan, Selena biasa menghabiskan dua jam bermain basket bersama komunitasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com