Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/12/2015, 20:02 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis


KOMPAS.com –
Jangan pernah menyesali bahwa Anda terlahir dengan rambut natural yang keriting. Pasalnya, banyak keuntungan yang hanya dimiliki oleh mereka yang berambut keriting.

Berikut uraiannya:

Menarik perhatian
Anda yang memiliki rambut keritingi akan selalu menjadi perhatian di antara kerumunan banyak orang. Anda akan selalu membuat kepala menoleh pada Anda. Selain itu, jika Anda bosan, Anda bisa selalu memainkan rambut Anda.

Tidak perlu banyak biaya
Rambut keriting cenderung memerlukan biaya perawatan yang rendah. Anda tidak perlu beli pelurus rambut dan menatanya setiap hari sebelum beraktivitas.

Perawatan rambut Anda lebih sederhana. Bahkan, Anda bisa saja tidak keramas di pagi hari dan pergi kerja dengan rambut yang terlihat seksi.

Asik bukan? Anda tidak perlu mengeringkan rambut dan menatanya setiap pagi. Aktivitas tersebut, jujur saja, banyak membuang waktu Anda bukan?

Percaya diri
Rambut Anda yang keriting akan menarik perhatian orang sehingga mereka lupa bahwa ada jerawat di pipi Anda, lingkaran hitam di bawah mata, dan noda merah di sekitar bibir.

Alhasil, Anda jadi lebih percaya diri.

Terhindar dari rambut bercabang
Rambut keriting lebih kuat ketimbang rambut lurus. Fakta ini dibuktikan bahwa mereka yang rambutnya keriting jarang mengalami masalah rambut pecah-pecah.

Hal ini berarti, Anda tidak perlu rutin ke salon dan melakukan banyak perawatan.

Rambut selalu bervolume
Tidak ada orang berambut keriting mengeluhkan soal volume rambut. Lain dengan mereka yang berambut lurus yang kerap menghadapi kondisi rambut lepek dan kurang menarik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com