Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Model juga Manusia Biasa, Mereka Akui Tidak Percaya Diri

Kompas.com - 03/12/2015, 13:32 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis


KOMPAS.com –
Cantik, tinggi, langsing, dan kulit mulus, siapa yang meragukan kecantikan model?

Bagaimana mungkin Anda meragukannya? Sebab, faktanya adalah sebagian besar publik sepakat bahwa mereka memang makhluk yang mengagumkan.

Namun, sebuah survei yang digagas oleh label sampo, Head & Shoulders, merilis hasil akhir dari survei mengenai hubungan model dan rasa percaya diri.

Mereka mengumpulkan 200 model di Inggris dengan kisaran usia 16 hingga 30 tahun. Tak disangka mereka menemukan bahwa nyaris seluruh responden memiliki rasa tidak percaya diri berkaitan dengan penampilan fisik.

Dua dari tiga model mengaku, menderita rambut berketombe dan sebanyak 50 persen mengaku terang-terangan mengatakan, mengalami kulit kepala yang gatal.

Lalu, sebagian besar model memaparkan bahwa mereka memiliki masalah rambut yang mengganggu, mulai dari ujung rambut pecah-pecah, salah gaya potongan rambut, dan memberikan warna berlebihan.

Mengenai masalah kulit, para responden model juga mengeluhkan sejumlah masalah.

Survei menjelaskan bahwa 66 persen responden menggunakan alas bedak untuk menutupi kompleksitas kulit yang tidak merata.

Lalu, 52 persen responden lainnya mengandalkan concealer untuk membuat kulit wajah mulus dan bebas jerawat.

Hal lain yang menarik adalah 55 persen responden mengaku, rajin menggunakan kondisioner intensif untuk “menjinakkan” rambut yang sulit di atur dan ujung rambut pecah-pecah.

Terakhir, hasil survei menunjukkan bahwa seluruh responden model mengatakan, mereka berinvestasi banyak terhadap produk kulit untuk menghilangkan selulit .

Mungkin benar yang diungkapkan oleh Derek Zoolander bahwa sesungguhnya model adalah manusia biasa, hanya saja mereka memiliki penampilan yang luar biasa cantik dan penuh pesona.

Ya… pastinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com