Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/12/2015, 23:48 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

Sumber Glamour


KOMPAS.com –
Tak sedikit studi yang mengonfirmasi bahwa wanita seringkali pura-pura orgasme kala bercinta dengan suami.

Lebih kurang sebanyak 70 persen wanita mengaku memalsukan orgasme. Fakta ini dirangkum oleh sebuah penelitian di masa lalu.

Namun, sebuah studi di Harvard University mengatakan hal sebaliknya. Ternyata, tak sedikit pria yang pura-pura bahagia mencapai klimaks ketika bercinta dengan istri.

Mengenai hal ini, Abraham Morgentaler, penulis Why Men Fake it: The Totally Unexpected Truth, mengatakan bahwa banyak pria secara jujur mengaku tak jarang memalsukan orgasme.

“Alasan yang diungkapkan responden pria dalam hasil survei, menujukkan bahwa mereka melakukan itu demi menjaga perasaan pasangan,” jelas Morgentaler.

Morgentaler mengemukakan, kala pria jatuh cinta, mereka mendedikasikan seluruh hati dan hidupnya pada pasangan. Bahkan, mereka menginginkan segala yang terbaik untuk pasangan masing-masing.

Hasil survei Morgentaler menyimpulkan bahwa hanya satu dari 10 pria yang bertahan dengan perangai buruk ketika mereka jatuh cinta.

Sisanya, mengaku rela berkorban untuk pasangan tercinta, tak terkecuali soal urusan ranjang.


Morgentaler yang juga seorang profesor urologi Harvard menambahkan bahwa memalsukan orgasme bukan hal yang mudah untuk pria. Namun, bagaimana cara melakukannya belum diketahui dengan jelas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com