Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sesuaikan Gaya Rambut Keriting dengan Bentuk Wajah

Kompas.com - 10/12/2015, 13:33 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com --
Tatanan rambut keriting, terutama di Indonesia, terbilang kurang begitu diminati seperti rambut lurus.

Hal ini terjadi lantaran masih banyak wanita yang ragu dan masih belum tahu model rambut keriting seperti apa yang cocok dengan karakter mereka. 

Sebenarnya, untuk mengetahui tatanan rambut keriting yang cocok dengan wajah, menurut Nurwahida, seorang hair stylist khusus keriting di Johnny Andrean Premium Salon, Plaza Senayan, mengatakan bahwa bentuk wajah menjadi kunci utama untuk penampilan rambut keriting yang cantik.

"Kalau mukanya agak tirus dan rambutnya tipis, lebih baik keriting kecil berombak. Kalau mukanya bulat dan rambutnya panjang, lebih baik keriting yang besar-besar," ujar Nurwahida. 

Lalu, menurut dia, tatanan rambut keriting kecil dari akar sampai ujung rambut ternyata cocok untuk berbagai jenis bentuk wajah. Oleh karena itu, ada baiknya berkonsultasi dahulu kepada penata rambut berpengalaman, sebelum memutuskan pilihan tatanan rambut model keriting. 

Stylist rambut yang andal, kata Nurwahirda, dapat mencocokkan bentuk wajah dengan diameter serta teknik keriting yang akan diaplikasikan.

"Selain bentuk wajahnya, tekstur rambut juga mempengaruhi diameter keriting rambut dan lama pengerjaanya," tuturnya dalam acara peluncuran tren keriting rambut Johnny Andrean Salon Runaway Spotlight di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (8/12/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com