Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pijatan Rangsang Pertumbuhan Rambut Cepat Panjang dan Indah

Kompas.com - 13/12/2015, 20:04 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

KOMPAS.com – Sebagian besar wanita pasti mendambakan memiliki rambut sehat, kuat, dan panjang. Namun, aktivitas harian di luar rumah menghambat pertumbuhan rambut akibat sering terpapar kotoran dan polusi.

Menghentikan aktivitas demi rambut panjang, tentu bukan pilihan yang rasional. Jadi, apa yang harus kita lakukan agar rambut cepat panjang dan berkilau.

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah melakukan kebiasaan baik, seperti uraian berikut ini:

Pijatan pada kulit kepala
Sesekali lakukan pijatan pada kulit kepala saat rambut dalam kondisi kering. Menurut penata rambut professional yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat, Phillip B, mengatakan bahwa pijatan menstimulasi nutrisi menyerap lebih cepat ke dalam akar rambut.

Alhasil, folikel rambut tumbuh lebih baik dan rambut menjadi lebih cepat panjang.

Pijatan saat keramas
Ketika sedang keramas, biasakanlah untuk memberikan pijatan ringan di kelapa. Anda bisa memulainya dengan pijatan dari bawah leher dan lanjut ke kulit kepala.

Trim rambut
Wanita yang sedang program memanjangkan rambut, pastinya menghindari menggunting rambut tak terkecuali melakukan trim.

Sebenarnya, trim yang hanya menggunting ujung-ujung rambut ini efektif merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat dan sehat.

Jangan lupakan vitamin
Seorang dermatologis di UCLA, Amerika Serikat, Harold Lancer, menyarankan Anda untuk mengonsumsi vitamin yang mengandung antikoksidan dan vitamin B. tujuannya untuk menstimulasi pertumbuhan dan menguatkan akar rambut.

Kondisioner
Sampo berfungsi untuk membersihkan rambut dari kotoran  yang menempel, Lalu, kondisioner memiliki manfaat dalam melembabkan rambut dan mengantarkan nutrisi pada kulit kepala dan akar rambut.


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com