Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rahasia Rias Wajah Tampil Segar pada Hari Natal

Kompas.com - 14/12/2015, 15:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com — Selain ibadah, agenda lain umat Kristiani pada hari raya Natal adalah perayaan dan berkumpul bersama keluarga besar.

Oleh karena itu, pada Natal tahun ini tidak ada salahnya Anda tampil sedikit berbeda saat bertemu dengan saudara dan sahabat.

Seorang make up artist profesional yang telah bergelut di ranah kecantikan selama 20 tahun, Qiqi Franky, memberikan tips dandan yang mudah untuk diaplikasikan saat Natal.

"Pilih bedak yang tahan lama, dengan warna yang bisa menyamarkan jerawat serta flek, tetapi jangan yang terlalu tebal," ujar Qiqi.

Lalu, Qiqi tak lupa menyarankan untuk membawa bedak tersebut untuk touch up kembali.

Namun, pastikan sebelum memulaskan bedak, hilangkan minyak wajah dengan kertas minyak yang berkualitas baik.

"Pilih lipstik warna merah cerah untuk kesan glamor. Lalu, untuk eyeshadow, sesuaikan dengan warna kulit. Kulit putih pilih yang cool color, kalau kulit gelap pilih warm color," terangnya saat ditemui pada acara blogger dan media gathering Wardah Cosmetic di Kedai Kopi 89, Kemang, Jakata, Selasa (8/12/2015).

Jika tak ingin menambahkan eyeshadow, permainan bentuk eyeliner juga dapat menjadi andalan Anda untuk rias wajah pada hari Natal.

"Disesuaikan saja, jangan terlalu tegas, baik di mata maupun di bibir. Pilih salah satunya," sarannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com