Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apakah Setelah Operasi Plastik Masih Butuh Dandan?

Kompas.com - 15/12/2015, 07:01 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Prosedur operasi plastik biasanya dilakukan oleh seseorang untuk merekonstruksi bagian tubuh sesuai harapan masing-masing. 

Salah satu alasan orang melakukan operasi plastik adalah untuk meningkatkan rasa percaya diri dengan mengoreksi kekurangan menjadi kelebihan.

Tujuan serupa juga menjadi alasan banyak wanita senang berdandan. Mereka ingin menonjolkan kelebihan dan menutupi kekurangan.

Sekarang pertanyaannya, orang yang sudah melakukan operasi plastik, apakah masih perlu mengaplikasikan make up atau riasan wajah?

Qiqi Franky, seorang make up artist senior yang telah 20 tahun mendedikasikan karier di dunia kecantikan, mengatakan bahwa make up masih menjadi bagian penting banyak wanita, tak terkecuali mereka yang telah menjalani operasi plastik. 

"Wanita mana pun kalau keluar rumah harusnya make up sedikit, setidaknya lipstik saja sudah cukup agar penampilan berbeda," ujar Qiqi.

Operasi plastik yang sifatnya dekoratif, menurut Qiqi, masih membutuhkan pulasan make up untuk menunjang penampilan.

Selain itu, Qiqi menambahkan bahwa orang yang telah dioperasi plastik ternyata memiliki permintaan jenis make up yang cukup unik.

"Kalau orang yang dioperasi plastik biasanya meminta make up sesuai karakter yang sudah mereka tentukan terlebih dahulu," ujar Qiqi yang ditemui saat mengisi acara Blogger and Media Gathering Wardah Cosmetic di Kedai Kopi 89, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com