Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rajin Bersihkan Kulit Wajah Kunci Penampilan Cantik Sepanjang Hari

Kompas.com - 15/12/2015, 10:01 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Wanita dan riasan wajah memang dua hal yang sulit dipisahkan. Bahkan, setiap jenis tampilan memiliki jenis tata rias yang berbeda pula. Bukan hanya membuat wajah terlihat segar, memakai make up juga berguna untuk menyamarkan bagian kulit yang kurang sempurna.

Bagi wanita yang setiap hari menggunakan make up, membersihkan wajah sudah pasti menjadi agenda wajib setelah beraktivitas.

Sebab, memakai make up terlalu lama di wajah dapat menyebabkan kulit kusam, berjerawat, komedo, sehingga tampak lebih tua dari usia sebenarnya.

Kulit wajah yang kerap ditutupi make up perlu dibersihkan dengan intensif. Bahkan, para dokter kecantikan menyebut, membersihkan wajah dengan benar adalah langkah krusial dalam perawatan kulit.

"Pemilihan pembersih wajah yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit, yang kerap terkena debu dan make up adalah proses esensial yang harus dilakukan oleh setiap perempuan," kata Diana Riaya, Brand Manager Nivea Face Care.

Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (Perdoski) juga mengingatkan pentingnya memilih produk pembersih wajah yang  dapat mengangkat sisa-sisa debu dan make up, tanpa residu sehingga tidak menimbulkan efek kering di kulit.

Kulit wajah yang bersih dan sehat juga menjadi kunci utama jika ingin aplikasi make up bertahan lama.

Dalam rangkaian produk terbarunya, Nivea menghadirkan produk Nivea Make Up Clear untuk dua jenis kulit wajah, yaitu normal dan berminyak, serta varian Nivea Make Up Care.

"Kelebihan yang dimiliki Nivea Make Up Clear adalah make up remover dan pembersih wajah dalam satu produk. Tidak perlu lagi melakukan dua atau tiga langkah membersihkan make up," kata Diana.

Nivea Make Up Clear memformulasikan white oil control 2 in 1 Mud dan white oil control 2 in 1 foam, dua pembersih wajah untuk kulit berminyak.

Sementara itu, menurut Diana Nivea Make Up Care merupakan pelembab wajah yang mengandung sunscreen SPF 15 untuk melindungi kulit wajah dari sinar matahari sekaligus mengandung ekstrak vitamin C untuk mencerahkan kulit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com