Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manfaatkan "Eye Shadow" untuk Tampilan Alis yang Natural

Kompas.com - 16/12/2015, 06:20 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com --
Tren alis tebal seperti Cara Delevigne sudah mulai bergeser. Sekarang ini, banyak penata rias profesional meramalkan, tahun 2016 tampilan alis akan lebih natural ketimbang tahun 2015.

Salah satu kiat yang disarankan untuk menonjolkan kesan alis natural adalah jangan menggunakan pensil alis. Namun, beralihlah pada eyeshadow.

Sebab, eyeshadow bewarna coklat ternyata dapat membuat tampilan alis jauh lebih alami ketimbang pensil alis.

Hal tersebut disebutkan oleh penata rias profesional, Qiqi Franky, dalam acara media dan blogger gathering oleh Wardah Cosmetic di Kedai Kopi 89, Kemang, Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Keuntungan mengisi alis pakai eyeshadow itu ketebalannya bisa diatur. Beda kalau pakai pensil alis hasilnya langsung tegas," ungkap Qiqi.

Lalu, Qiqi menjelaskan, sebelum mengisi alis dengan eyeshadow, sebaiknya awali dengan menyisir alis terlebih dahulu agar rapi dan mudah ditata. 

"Kemudian aplikasikan eyeshadow perlahan, sampai ketebalan warna yang diinginkan sudah didapat,"jelasnya.

Qiqi juga menjelaskan bahwa tipnya tersebut sangat berguna bagi yang telah memiliki alis tebal. Pasalnya, mengisi alis dengan eyeshadow tak membuat tampilan alis menjadi tampak berlebihan. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com