Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Tatanan Rambut Praktis untuk Rayakan Natal

Kompas.com - 16/12/2015, 15:57 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com
— Anda tak harus ke salon untuk menata rambut pada hari raya Natal. Sebab, dengan sedikit usaha dan waktu, Anda dapat menata rambut sendiri untuk tetap tampil cantik pada perayaan Natal.

Berikut ini adalah empat tatanan rambut praktis untuk acara formal dari George Northwood, Ambassador, untuk produk perawatan rambut Redken:

1. Sanggul praktis
Gaya rambut dengan sisir sikat, lalu bagi rambut menjadi dua bagian. Kemudian, semprot rambut bagian atas kepala (mahkota) dan sasak sedikit agar rambut lebih tinggi. 

Selanjutnya, atur bagian bawah rambut, letakkan di samping hingga membentuk gelungan. Lalu, tempelkan dengan jepitan rambut dan semprotkan hairspray agar rambut tetap terjaga bentuknya.

2. Lurus memesona
Semprot rambut dengan serum untuk mencegah rontok. Kemudian, catok rambut dari akar hingga ujung rambut. Untuk membuat rambut bersinar, semprot dengan serum kembali seusai dicatok.

3. Pita manis
Pertama, semprotkan rambut dengan hairspray dan angkat rambut dengan jari jemari Anda untuk membuat volume.

Kemudian, sedikit sasak rambut Anda dan ikat membentuk kuncir kuda. Tambahkan pita sebagai pemanis dan ikat di bagian belakang, seiring dengan sisa rambut dari kuncir kuda.

Tatanan rambut ini tak memerlukan kerapian, efek berantakan justru memberi efek yang indah.

4. Rambut bervolume super
Seusai keramas, keringkan rambut dengan handuk, lalu ambil mousse dan usapkan dari akar sampai pertengahan rambut. Kemudian, ambil sisir blow besar dan blow bagian atas rambut. Biarkan bagian rambut bawah tetap terurai alami.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com