Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perdana, Miss Jamaica Hadirkan Gaya Gimbal di Miss World 2015

Kompas.com - 20/12/2015, 20:02 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis


KOMPAS.com –
Perkenalkan, Sanneta Myrie (24), seorang dokter muda yang mewakili Jamaika di kontes kecantikan Miss World 2015 yang telah sukses terhelat di Sanya, China.

Kehadiran Myrie di ajang Miss World memberikan warna dan kesegaran tersendiri, terkait dengan gaya rambut gimbalnya unik.

Myrie, bisa dibilang merupakan kontestan pertama Miss World yang percaya diri berkompetisi dengan gaya rambut gimbal.

Lahir dan tumbuh di Jamaika, praktis membuat nasionalis serta rasa bangga yang mendalam pada Myrie.

Alasan tersebutlah yang membuatnya menolak untuk mengubah gaya rambut agar seperti para perwakilan negara lain yang umumnya memiliki rambut panjang dan ditata gelombang natural.

Namun, konsistensinya pada gaya dan budaya Jamaika justru membuat Myrie bersinar dan populer selama menjalani karantina Miss World 2015.

Selain berkarier sebagai dokter, Myrie juga aktif bergabung dalam grup Doctors without Borders. Organisasi ini menyediakan kebutuhan pengobatan dan medis pada mereka yang hidup dalam garis kemiskinan.

Sebelum bertolak ke China untuk menjalani karantina, Myrie mengisi waktu luang dengan menjadi konsultan mahasiswa kedokteran di kampusnya dulu, University of the West Indies.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com