Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prestasi Maria Harfanti Bakal Menaikkan Standar Miss Indonesia 2016

Kompas.com - 24/12/2015, 11:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Prestasi Maria Harfanti sebagai juara 3 Miss World 2015, pemenang kategori Beauty With a Purpose, sekaligus dinobatkan sebagai Miss World Asia 2015 dipastikan bakal menaikkan standar ajang Miss Indonesia 2016 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Yayasan Miss Indonesia, Liliana Tanoesoedibjo saat penyambutan Maria Harfanti di Jakarta, Senin (1/12/2015).

"Dengan kemenangan Maria, pastinya kami akan semakin ketat memilih dan menyeleksi kontestan Miss Indonesia 2016 nanti. Sebab dengan prestasi ini bagi Yayasan Miss Indonesia menjadi tantangan besar untuk mempertahankannya," kata Liliana.

Liliana mengatakan untuk 2016, Yayasan Miss Indonesia mengemban tugas berat yakni mendapatkan kontestan yang berstandar internasional, mencintai sekaligus siap berjuang untuk nama Indonesia.

Selain itu keberhasilan wakil Indonesia memenangi kategori Beauty With a Purpose selama dua tahun beruntun membuat pihak Yayasan Miss Indonesia memprioritaskan proyek sosial yang bermutu untuk wakil Indonesia di masa mendatang.

Akan tetapi Liliana menekankan bahwa semua proyek Beauty With a Purpose itu harus kembali pada keteguhan dan ketulusan hati kontestan yang akan datang.

"Bagi kami juga menjadi tantangan untuk mencari kontestan yang mau melakukan semuanya dengan hati terutama untuk aktivitas sosial," kata Liliana.

"Kami ingin menghindari dramatisasi proyek-proyek yang diemban wakil Indonesia nantinya, sebab yang dilakukan setulus hati pasti hasilnya jauh lebih baik daripada yang dramatis," pungkasnya.

Pada malam final ajang Miss World 2015 di Sanya, Provinsi Hainan, Tiongkok, Sabtu (19/12/2015), Maria berhasil menempati peringkat ketiga di bawah Miss Rusia Sofia Nikitchuk yang berada di tempat kedua dan Mireia Lalaguna Royo dari Spanyol yang dinobatkan sebagai Miss World 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com