Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beda Perawatan Kulit Wanita Indonesia dan Korea Selatan

Kompas.com - 27/12/2015, 14:05 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -- Melihat selebriti Korea Selatan yang sering tampil di layar kaca, banyak orang  terkagum-kagum dengan kulit wajah mereka yang putih bening, bercahaya, dan mulus.

Sebenarnya, tak semua wanita di KorSel memiliki wajah mulus tanpa masalah seperti selebriti yang sering Anda lihat di  televisi.

Menurut Dennis Yang , International Bussiness Divisi Regional, Manager, Dr. Jart+, dari Korea Selatan, mengatakan bahwa wanita KorSel sebenarnya banyak memiliki masalah kulit wajah, yang biasanya disebabkan oleh pergantian empat musim.

Tak pelak, pergantian musim di Negeri Ginseng tersebut, membuat kulit wanita KorSel cenderung bertipe kombinasi. Jadi, bagian kulit dahi hidung atau daerah T berminyak dan kulit daerah pelipis sampai dagu kering.

Lalu, kata Yang, kulit wanita Indonesia memiliki tipe kulit wajah yang sangat kering atau sebaliknya sangat berminyak.

Hal ini disebabkan oleh suhu dan cuaca di Tanah Air yang sangat panas, tetapi karena wanita Indonesia sangat gemar menggunakan air conditioner (AC) dengan suhu yang sangat dingin di ruangan, menyebabkan produksi minyak atau sebum yang berlebih sehingga mudah berjerawat.

Mengatasi masalah tersebut, Yang menyarankan, untuk tak lupa menutrisi dan melindungi wajah dengan pelembab.

Pelembab wajib digunakan, meskipun kulit wajah berminyak. Pasalnya kulit wajah yang berminyak, sebenarnya di lapisan dalam kulit mengalami kekeringan karena banyak sebum atau minyak yang keluar ke lapisan atas kulit.

Yang juga menyarankan,  untuk rajin memakai BB Cream seperti yang dilakukan wanita KorSel. 

Sebab, BB Cream merupakan produk perawatan wajah, bukan hanya sekadar krim alas bedak.


 
 
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com