Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keajaiban Kertas Masker, Rahasia Cantik Instan Selebriti Dunia

Kompas.com - 29/12/2015, 20:35 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com – Apabila Anda salah satu pengguna media sosial, Instagram, yang turut follow sejumlah selebriti wanita Hollywood, tentunya, tidak asing lagi dengan foto-foto pesohor mengenakan kertas masker yang diklaim sebagai rahasia instan menuju kulit bercahaya dan telrihat muda.

Paris Hilton, Alexa Chung, Lady Gaga, dan Adele, meruapakan segelintir selebriti yang sering mengunggah foto mengenakan kertas masker, yang kemudian populer dengan istilah cheat sheet.

Menurut Cherry Woods, pakar kecantikan dari London, masker ini memang mujarab dalam ‘menyulap’ kulit wajah lebih segar dan bersinar secara instan.

“Kertas masker atau cheat sheet menawarkan cara praktis perawatan kulit tanpa krim yang lengket dan jarum suntik,” ujar Woods.

Selain itu, masih menurut Woods, cheat sheet ini tidak akan merusak tatanan rambut Anda.

“Saat Anda mengangkat kertas masker, tidak menimbulkan iritasi dan rasa perih pada kulit, seperti halnya masker-masker konvensional,” imbuhnya.

Sejumlah label kecantikan ternama di dunia, menawarkan rangkaian proudk cheat sheet ala selebriti ini.

Umumnya, cheat sheet terbuat dari bahan katun tapi ada juga yang mengandung silikon.

Material masker dirancang sesuai kontur wajah wanita. Sebab, terdapat lubang pada mata, lubang hidung, dan mulut.

Pemakaianya pun terbilang mudah dan tidak rumit. Anda tinggal menempelkannya pada wajah dan diamkan selama 15 menit agar seluruh kandungan yang bermanfaat untuk kulit menyerap sempurna.

“Selama Anda menyimpannya di tempat yang lembab, maka cheat sheet akan berfungsi efektif menyalurkan kandungan ke dalam kulit wajah,” urainya.

Lalu, Woods juga menambahkan bahwa dalam masker terdapat cairan pelembab yang bekerja tanpa menyumbat pori-pori kulit wajah, seperti halnya krim kulit kebanyakan.

“Satu hal paling menguntungkan adalah setelah Anda melepaskan masker, Anda tidak perlu mencuci wajah. Sebab, masker meninggalkan residu yang mengandung bahan-bahan eksofiliasi,” terangnya.

Woods menyarankan, setelah melepas masker, berikan pijatan ringan pada wajah menggunakan cairan yang tertinggal di kulit wajah.

Terakhir, aplikasikan pelembab wajah dan riasan sesuai keinginan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com