Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puasa “Gadget” Agar Bulan Madu Berjalan Romantis

Kompas.com - 30/12/2015, 16:02 WIB

KOMPAS.com -- Siapa yang dapat memungkiri jika di era digital seperti sekarang ini, kebutuhan untuk terus menerus terkoneksi dengan dunia luar telah menjadi kebutuhan dasar.

Media sosial seperti telah menjadi sahabat bagi kehidupan urban, kapan pun di mana pun selalu ada waktu yang tersedia untuk sekedar memperbaharui status, atau melihat informasi terbaru yang sedang ramai.

Setiap harinya kita sering mendokumentasikan berbagai hal untuk diunduh ke media sosial. Keinginan ini pun meningkat seiring dengan semangat menjelang momen istimewa seperti saat berlibur atau sedang berbulan madu.

Rasanya kita ingin semua dunia tahu tentang kebahagiaan yang sedang dirasakan.

Coba untuk sedikit menahan diri. Tanyakan pada diri sendiri, seberapa penting untuk menggungah foto destinasi bulan madu, wisata kuliner, atau gaya busana yang dikenakan, di media sosial? Jangan-jangan Anda malah terlalu sibuk sendiri dengan gadget dan lupa untuk menikmati perjalanan sesungguhnya dengan pasangan.

Setelah pesta pernikahan usai, bulan madu adalah momen yang sangat tepat dan krusial untuk membangun hubungan dengan pasangan. Ada baiknya jika Anda benar-benar menghabiskan waktu berkualitas bersama pasangan.

Bulan madu akan menjadi perjalanan berkesan yang akan dikenang selamanya. Diharapkan untuk menjadi awal yang indah untuk menyambut kehidupan rumah tangga yang tentu akan sangat berbeda dengan masa pacaran. Lepaskan gadget sejenak dan fokuskan masa bulan madu hanya untuk pasangan Anda.

Bagi yang benar-benar tak tahan untuk tetap berkomunikasi, ada juga cara ampuh untuk membatasinya. Agar tidak gelisah pada informasi yang mungkin Anda lewatkan, cukup unggah satu kali pemberitahuan bahwa Anda sedang berada dalam perjalanan bulan madu dan tidak akan mengunjungi media sosial untuk sementara waktu.

Lalu, untuk berjaga-jaga keluarga atau kerabat lainnya tidak membaca status sedang berbulan madu Anda, buat pengaturan auto-response yang informatif di email Anda.

Selamat berbulan madu!

(Penulis: Aulia Fitrisari/Bridestory.com)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com