Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resolusi Karier Paling Populer pada Tahun 2016

Kompas.com - 04/01/2016, 08:04 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

Sumber Glamour


KOMPAS.com
 Terlepas dari apakah karier Anda berjalan sesuai harapan atau tidak, Anda tidak boleh meremehkan pentingnya membuat resolusi dalam bidang pekerjaan.

Pasalnya, resolusi atau bisa juga disebut dengan harapan dan rencana bisa jadi memudahkan Anda dalam mewujudkan cita-cita selama waktu berkarier.

Menurut survei yang dihelat oleh Accountemps, 68 persen karyawan selalu membuat resolusi karier ketika mengawali tahun baru. Salah satu yang paling populer adalah mengembangkan kemampuan demi mendapatkan promosi karier pada waktu mendatang.

Hasil survei lebih lengkap mengenai resolusi karier paling populer pada awal tahun 2016 ini adalah sebagai berikut:

Mengembangkan kemampuan: 27 persen responden mengaku tertantang ingin mempelajari ilmu baru dan mempertajam kemampuan yang telah dimiliki.

Naik gaji: 15 persen responden mengatakan berambisi mengejar promosi karier demi meningkatkan penghasilan bulanan dan tahunan.

Mengubah laju karier: total 11 persen memaparkan bahwa mereka ingin mengganti haluan karier. Tahun lalu, jumlah responden yang menginginkan hal serupa tercatat 48 persen.

Siap mencari pekerjaan baru: lebih kurang 10 persen responden mengaku siap untuk mencari pekerjaan baru dengan profesi yang sama di perusahaan lain.

Memperluas jaringan kerja: sekurang-kurangnya 10 persen responden memiliki rencana untuk lebih banyak bersosialisasi dengan tujuan mendapatkan dan memperluas jaringan kerja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Glamour
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com